Asian Games 2018

Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018 hingga Kamis Malam, Indonesia 8 Emas

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, meraih keping medali emas bagi Merah Putih pada Asian Games 2018.

Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018 hingga Kamis Malam, Indonesia 8 Emas
ANTARA FOTO/INASGOC/
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan final katagori speed putri di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM -  Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, meraih keping medali emas bagi Merah Putih pada Asian Games 2018.

Aries memastikan medali emas setelah menang atas rekan senegara, Puji Lestari, pada partai final yang berlangsung di Wall Climbing Arena, Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (23/8/2018).

Aries membukukan catatan waktu 7,612 detik, unggul dari Pudji yang menorehkan 7,980 detik. Sementara medali perunggu menjadi milik Cuilian (China).

"Yang pasti saya berterima kasih sudah menyempatkan diri datang jauh-jauh. Saya mungkin tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Rasa syukur Alhamdulillah orangtua saya mengantarkan saya dari kecil sampai sekarang. Terima kasih. I Love You Ayah," kata Aries dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Dalam perjalanan menuju medali emas, Aries menang atas Sa Sol (Korea Selatan) dan Song Yi Ling (China) pada babak semifinal.

"Untuk pelatih masa kecil saya terima kasih telah mengenalkan saya panjat tebing. Buat saya semuanya penting, Ayah, pelatih awal, pelatih yang sekarang, ofisial, manajer, dan juga tim panjat tebing. Semua perannya sangat penting," tutur Aries.

"Menurut saya bertanding di sini tegangnya seperti kejuaraan dunia karena di sini, Tanah Air kita. Pastinya kami berusaha untuk mempertahankan agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih," ucap Aries.

Menurut Aries saat final yang penting adalah Indonesia meraih medali emas.

"Pertandingan sesungguhnya adalah pada babak empat besar," ujar Aries.

Baca: Polisi Tangkap Dukun yang Pakai Terapi Pelukan dan Ciuman Untuk Sembuhkan Pasien 

Baca: KPK Geledah Apartemen Steffy Burase di Jakarta dan Kediaman Sayuti Abubakar, Sita Sejumlah Dokumen

Sementara itu, pada nomor speed putra, Aspar Jalolo menyumbang medali perunggu karena kalah pada babak empat besar.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved