Rumah Warga Terbakar saat Masak Sop

Rumah berkonstruksi beton milik Muslem (45), PNS asal Desa Ulee Gampong, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara pada Kamis (23/8)

Rumah Warga Terbakar saat Masak Sop
IST
Api melalap rumah Cahaya Murni di Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Pidie, Jumat (24/8/2018). 

LHOKSUKON – Rumah berkonstruksi beton milik Muslem (45), PNS asal Desa Ulee Gampong, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara pada Kamis (23/8) sekira pukul 18.10 WIB, terbakar saat istrinya sedang memasak sop di dapur. Penyebabnya karena api dari kompor menyambar ke bensin dalam jeriken yang disimpan suaminya di bagian dapur, sehingga ‘si jago merah’ cepat membesar dan membakar rumah tersebut.

“Saat itu, sejumlah warga mendengar teriakan korban yang meminta bantu karena rumahnya sedang terbakar. Lalu warga pun berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin kepada Serambi, Jumat (24/8) kemarin.

Disebutkan dia, saat itu istri korban sedang memasak sop di dapur. Bensin yang dijual depan rumah korban disimpan dekat dapur dalam jeriken. Tapi tiba-tiba api dari kompor menyambar ke jeriken, sehingga cepat membesar. Dalam kondisi panik, korban memanggil warga untuk meminta bantuan.

Namun, upaya pemadaman oleh warga tak berhasil. Belakangan tiba tiga unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Utara untuk membantu menjinakkan ‘si jago merah’.

“Sekira pukul 19.20 WIB, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dan langsung mengambil alih untuk memadamkan api tersebut, sehingga dalam waktu yang tak lama, api berhasil dipadamkan,” ujarnya. Meski api dapat dipadamkan, tapi sebagian besar isi rumah tersebut sudah terbakar karena tak sempat diselamatkan. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta lebih. Namun, tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help