Satgas Opster Kodim Bireuen Suluh Bahaya Narkoba

Satgas Opster TNI Tahun 2018 Kodim 0111/Bireuen menggelar penyuluhan bahaya narkoba di Meunasah Desa Cot Gadung

Satgas Opster Kodim Bireuen Suluh Bahaya Narkoba
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Korem 011/LW bersama BNN mensosialisasi bahaya Narkoba dalam kegiatan Operasi Teritorial (Opster) di Aula SMAN 1 pada Rabu (26/7/2017). 

BIREUEN – Satgas Opster TNI Tahun 2018 Kodim 0111/Bireuen menggelar penyuluhan bahaya narkoba di Meunasah Desa Cot Gadung, Kecamatan Jeumpa, Jumat (24/8). Materi untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba disampaikan oleh Kasie Penyuluhan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bireuen, Wardiah.

Dalam paparannya, Wardiah mengajak para orang tua untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya dan senantiasa menjaga anak-anak mereka agar tidak terpengaruh atau pun terjerumus dalam kasus penyalahgunaan narkoba. “Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba tersebut, apalagi sekarang ini cukup marak penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak,” ajak Wardiah.

Kapospol Jeumpa, Ipda Kasdin juga ikut memberi materi soal penyalahgunaan narkoba yang sudah berstatus darurat nasional. Dengan kondisi itu, jelas Ipda Kasdin, maka dalam pemberantasannya, perlu kerja sama antar seluruh komponen bangsa, termasuk para orang tua dan masyarakat.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Syawaluddin mengatakan, orang tua harus selalu menjaga dan mendidik anak-anaknya, sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam bahaya narkoba. “Kami juga di sini selaku aparat akan selalu menjaga agar barang berbahaya tersebut tidak beredar dan masuk ke wilayah ini,” tegas Pasiter.

Pada acara penyuluhan narkoba itu, Opster TNI juga turut menyerahkan sarana kontak berupa sajadah dan peralatan olahraga kepada masyarakat Desa Cot Gadong yang diterima langsung oleh imum desa tersebut.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved