SMUR Dirikan Posko Perjuangan

Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR), Kabupaten Aceh Barat mendirikan posko perjuangan

SMUR Dirikan Posko Perjuangan
ist
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali meninjau Pantai Lampuuk yang tercemar batu bara, Rabu (1/8/2018). 

* Terkait Pencemaran Debu Batubara

SUKA MAKMUE - Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR), Kabupaten Aceh Barat mendirikan posko perjuangan untuk masyarakat di Dusun Geulanggang Meurak, Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya yang selama ini didera oleh pencemaran debu batubara.

Debu batubara milik perusahaan PT Mifa Bersaudara dan PLTU yang berada di daerah tersebut selama ini kerap kali mengganggu kehidupan dan berdampak pada kesehatan warga.

“Posko perjuangan tersebut tetap berlanjut hingga tuntutan warga tuntas nantinya, sehingga melalui posko tersebut kita akan berjuang bersama warga untuk menuntut hak-hak warga yang selama ini belum ada titik temunya,” ungkap Ketua SMUR Aceh Barat, Maskur kepada Serambi, Jumat (24/8).

Ia menambahkan, pihaknya tetap bersama warga hingga ada titik temu dalam upaya pembebasanwarga dari pencemaran debu batubara. Disebutkan dampak dari debu batubara selama ini telah mengganggu kesehatan sebagian warga di Dusun Geulanggang Meurak. Bahkan debu batubara tersebut juga hinggap sampai di makanan. Selain itu warga setiap hari juga harus membersihkan lantai rumah yang diselimuti debu batubara.

Dikatakan Maskur, bahwa perumahan penduduk diapit oleh dua perusahaan batu bara yaitu PLTU dan PT Mifa Bersaudara yang berada di perbatasan Aceh Barat dan Nagan Raya. Sehingga warga mengharapkan perhatian pemerintah untuk turun tangan dalam menangani tuntutan warga dalam hal ganti rugi rumah dan tanah.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help