Wakil Ketua KPA Lhok Tapaktuan Tanggapi Penyegelan Kantor DPW PA, Begini Katanya

Tengku Laot berharap kepada seluruh jajaran KPA dalam wilayah Lhok Tapaktuan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat

Wakil Ketua KPA Lhok Tapaktuan Tanggapi Penyegelan Kantor DPW PA, Begini Katanya
KOLASE SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Aksi penyegelan kantor DPW PA Aceh Selatan oleh kader KPA Lhok Tapaktuan, Jumat (24/8/2018). Foto kanan Wakil Ketua KPA Lhok Tapaktuan, Arman Iswar (Tgk Laot). 

Laporan: Taufik Zass | Aceh Selatan

TAPAKTUAN - Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Lhok Tapaktuan, Arman Iswar Alias Tgk Laot angkat bicara terhadap kisruh pergantian pucuk pimpinan KPA setempat, yang berujung pada penyegelan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Aceh Selatan.

Kepada Serambinews.com Sabtu (25/8/2018), Tgk Laot mengatakan, pergantian tampuk pimpinan KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, sesuai dengan Surat Angkee Ketua Komando Pusat, H Muzakir Manaf.

Tgk Laot meminta kepada seluruh jajaran KPA Lhok Tapaktuan, agar tidak memaksakan kehendak dengan cara menyegel dan menghentikan aktivitas di Kantor DPW Partai Aceh.

Menurutnya, tindakan itu dapat merugikan kiprah partai dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kantor DPW PA Aceh Selatan harus beraktivitas sebagai mana biasanya, sehingga ada pihak-pihak yang dirugikan dan tersakiti. Ada pun persoalan KPA hendaknya kita musyawarah secara interen KPA," kata Arman Iswar.

(Puluhan Anggota KPA Lhok Tapaktuan Segel Kantor DPW-PA Aceh Selatan, Ini Tuntutannya)

Tengku Laot juga berharap kepada seluruh jajaran KPA dalam wilayah Lhok Tapaktuan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat, serta memberi motivasi terhadap caleg-caleg PA yang bertarung di tingkat DPRK maupun DPRA.

"Mari kita ciptakan suasana sejuk, agar caleg-caleg kita terus termotivasi untuk memenangkan Pileg tahun 2019 ini. Jangan cepat tersulut emosi, sikapilah persoalan internal kita secara bijak dengan musyawarah dan mufakat," pungkas Arman.

(Di Depan Pimpinan Kelompok Bersenjata Muslim Filipina, Wali: Ini Muzakir Manaf, Mantan Panglima GAM)

Seperti diberitakan kemarin, puluhan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Lhok Tapaktuan, Jumat (24/8/2018) pagi, datang dan mengubrak-abrik kantor DPW Partai Aceh (PA) Aceh Selatan, di Tapaktuan.

Tak hanya merusak peralatan kantor, seperti kursi dan meja, para anggota KPA ini juga menyegel pintu masuk dengan menggunakan kayu.

Informasi diterima Serambinews.com, aksi yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB ini merupakan buntut dari penunjukan Mukhlis alias Nek Rayek sebagai Ketua KPA setempat oleh Ketua KPA Pusat menggantikan Irhafa Manaf.

(Irhafa Manaf Mundur dari Jabatan Ketua KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, Ini Alasannya)

Menurut mereka, keputusan Pimpinan KPA Pusat itu tidak mengedepankan azas berdemokrasi, sehingga mereka dengan tegas menolak hasil keputusan tersebut.

"Kami menolak surat angkee Limboi : 07/KPA/VIII/2018 tertanggal 06 Agustus 2018 yang ditandatangani Ketua KPA Pusat, H Muzakir Manaf yang telah mengangkat Mukhlis alias Nek Rayek sebagai Ketua KPA Wilayah Lhok Tapaktuan," ungkap anggota KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, Tgk Kamil Mega saat berlangsungnya aksi tersebut.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved