Warga Medan Hilang di Laut Singkil

Ganti, penduduk Singkil, Aceh Singkil dan Indra warga Medan, Sumatera Utara, sudah tiga hari dilaporkan hilang di laut

Warga Medan Hilang  di Laut Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Bendera merah putih sepanjang 72 meter dibentangkan di bawah laut dekat Pulau Rangit, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Selasa (15/8/2017). 

SINGKIL - Ganti, penduduk Singkil, Aceh Singkil dan Indra warga Medan, Sumatera Utara, sudah tiga hari dilaporkan hilang di laut. Keduanya berlayar dari Singkil menuju Ujung Lolok, Kepulauan Banyak, menggunakan speed boat, Rabu (22/8) sekitar pukul 10.00 WIB dalam kondisi cuaca buruk.

Akan tetapi hingga Jumat (24/8) keduanya tidak diketahui keberadaannya. Proses pencarian terus dilakukan tim gabungan dan pihak keluarga, namun belum membuahkan hasil. Termasuk meminta bantuan ke tim SAR daerah tetangga, sejauh ini belum terlihat tanda-tanda keberadaan korban maupun speed boat warna putih yang ditumpangi.

“Belum ditemukan. Masih kita lakukan pencarian,” kata Sekretaris Satgas Search And Rescue (SAR) Kepulauan Banyak Yudistira, Jumat (24/8).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Ganti membawa speed boat fiber ditemani Indra pada 22 Agustus sekitar pukul 10.00 WIB dari Singkil menuju Ujung Lolok. Keduanya membawa bahan makanan untuk memasok kebutuhan penginapan di Ujung Lolok.

Keduanya sempat diingatkan pemilik penginapan agar tidak berangkat lantaran cuaca buruk. Namun tanpa diketahui alasannya memaksa berangkat dan sudah tiga hari ini tidak diketahui keberadaannya.

Tim masih melakukan pencarian dengan menyisir lintasan Singkil-Pulau Banyak dan menyisir pulau-pulau terdekat. Sementara itu cuaca di Aceh Singkil, kemarin cerah setelah sebelumnya dilanda hujan angin.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help