Besok, Pemkab dan Belasan Ormas dan OKP di Abdya Galang Dana untuk Lombok

Hal tersebut merupakan hasil rapat bersama yang dilakukan oleh wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan belasan OKP dan Ormas, Minggu (26/8/2018).

Besok, Pemkab dan Belasan Ormas dan OKP di Abdya Galang Dana untuk Lombok
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama ketua Ormas, OKP dan LSM menggelar rapat penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, NTB, Minggu (26/8/2018) di Mushala Pendopo Wakil Bupati Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) bersama belasan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP), mulai Senin (27/8/2018) besok, akan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut merupakan hasil rapat bersama yang dilakukan oleh wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan belasan OKP dan Ormas, Minggu (26/8/2018) di Mushalla Pendopo Wakil Bupati Abdya.

Dalam rapat itu, para ketua OKP dan Ormas yang mengatasnamakan Abdya Peduli Lombok (APEL) telah menunjuk Afzal SH selaku koordinator APEL, Mursalin selaku Sekretaris dan Wahyudi Satria selaku Bendahara.

(Wabup Abdya Ajak Ormas dan OKP Galang Dana Korban Gempa Lombok)

(Pemkab Pijay Galang Dana Bantu Lombok, Target Terkumpul Rp 1 Miliar)

Koordinator APEL, Afzal mengatakan penggalangan dana itu, selain turun ke jalan dan pasar, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana ke sejumlah sekolah, desa-desa dan masjid-masjid di Abdya.

"Untuk kantoran dan kepala dinas akan ditangani langsung pak wabup," ujar koordinator APEL, Afzal SH.

Ketua KNPI Abdya ini menyebutkan belasan OKP dan Ormad yang telah sepakat melakukan penggalangan dana yaitu, KNPI, SAPMA-PP, HMI, IMM, Kohati, BMI, KMI, OPI, Tagana Abdya, KoBAR-GB, pendamping PKH, MPD, Baitul Mal, GeMPA, Parasunda, Kompas, PeTA, AL-Muslim, BFLF dan Dewan Dakwah.

"Kita masih menerima bagi siapa yang ingin ikut berpartisipasi dan ikut peduli pada korban lombok. Bagi, yang ingin bergabung, bisa hubungi saya langsung, atau bisa datang langsung di pendopo wabup pukul 9.00 WIB," pungkasnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved