Asian Games 2018

Rifki Ardinsyah Sumbang Emas untuk Indonesia di Cabang Olahraga Karate Asian Games 2018

Tren kontingen Indonesia yang selalu meraih medali emas pada setiap hari penyelenggaraan berlanjut pada hari ke-8, Minggu (26/8/2018).

Rifki Ardinsyah Sumbang Emas untuk Indonesia di Cabang Olahraga Karate Asian Games 2018
KEMENPORA
Rifki Ardinsyah Arrosyid 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tren kontingen Indonesia yang selalu meraih medali emas pada setiap hari penyelenggaraan berlanjut pada hari ke-8, Minggu (26/8/2018).

Medali emas ke-11 Indonesia dari cabang karate. 

Kontingen Indonesia menambah satu medali emas Asian Games 2018 lewat karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60 kg putra.

Pada pertandingan yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu siang, Rifki menjadi yang terbaik setelah mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7 pada laga final.

Rifki melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan karateka Malaysia, Selvam Prem Kumar.  Sementara itu, Mahdi Zadeh Amir unggul atas wakil Uzbekistan, Saymatov Sadriddin, di babak sebelumnya.

Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60 kg putra, 26 Agustus 2018. - TABLOID BOLA
Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60 kg putra, 26 Agustus 2018. - TABLOID BOLA 

Sebelumnya, tim karate Indonesia juga memastikan medali perunggu kumite -55 kg putri atas nama Cokorda Istri Agung Sastya Rani. 

Sementara itu, Kemenpora juga mengucapkan selamat kepada Rifki Ardiansyah yang berhasil meraih Medali emas ke-11 Indonesia dari cabang karate. 

"MEDALI EMAS!!!

Yeees Indonesia kembali mendapat medali emas dari cabang olahraga karate nomor 60kg di raih oleh Rifki Ardinsyah Arrosyid.

Sebelumnya, Indonesia mendapatkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat besi oleh Eko Yuli, taekwondo dari Defia Rosmaniar, atlet wushu Lindswell Kwok, atlet balap sepeda putri Tiara Andini Prastika dan atlet balap sepeda putra Khoiful Mukhib, Paralayang dari Tim putra ketepatan mendarat, dan Jafro Megaranto, kemudian Aries Susanti Rahayu dari panjat tebing, Tim putra LM8+ dari dayung, dan Christopher Rungkat/ Aldila Sutjiadi dari tenis.

Hingga Minggu (26/8/2018) pukul 14.45 WIB, kontigen Indonesia telah berhasil meraih 11 medali emas, 12 medali perak, serta 19 medali perunggu, dan membawa di peringkat kelima klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.(*)

Baca: Kapolres Aceh Tenggara Perintahkan Tembak Bandar Narkoba 

Baca: Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rajiun - Setelah Kritis 5 Hari, Bocah yang Dianiaya Ayah Tiri Meninggal

Baca: Neno Warisman Ceritakan Kronologi Ditahan di Bandara, Ada Keributan Hingga Dipaksa Pulang

Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved