Wabup Abdya Ajak Ormas dan OKP Galang Dana Korban Gempa Lombok

"Kita sangat prihatian melihat kondisi Lombok yang diterjang gempa, terlebih korban yang meninggal dunia sudah mencapai ratusan orang,"

Wabup Abdya Ajak Ormas dan OKP Galang Dana Korban Gempa Lombok
ist
Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT. 

Laporan Rahmat Saputra | Abdya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengajak kepada organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepumudaan (OKP) untuk melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok,Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kita sangat prihatian melihat kondisi Lombok yang diterjang gempa, terlebih korban yang meninggal dunia sudah mencapai ratusan orang," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT kepada Serambinews.com.

Penggalangan dana ini, katanya,bentuk kepedulian kita terhadap korban yang ditimpa musibah. Terlebih, selaku warga Aceh yang kpernah merasakan sendiri bagaimana musibah gempa, sangat butuh perhatian dan uluran tangan dari berbagai pihak, dalam masa rehabilitasi.

Baca: Pemuda Bireuen Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

"Mari kita peduli dan berbagi. Secara pribadi saya sudah transfer kepada orang yang saya kenal di sana baik teman di facebook, maupun teman yang kenal saat saya ke mataram dan lombok," sebutnya.

Muslizar berharap kepada seluruh ormas dan OKP, serta lembaga sosial lainnya bisa menyisakan waktu untuk melakukan penggalangan dana korban gempa lombok tersebut.

"Alhamdulillah, sudah ada beberapa ormas dan OKP seperti KNPI, BFLF yang akan ikut melakukan penggalangan dana ini. Penggalangan dana ini terbuka, siapa saja boleh bergabung, dan terus mengajak siapa saja yang mau bergabung," sebutnya.

Baca: Pemprov Riau Akui Sulit Bantu Lombok Seperti Instruksi Mendagri, Ini Alasannya

Dia tambahkan, karena kemampuan yang terbatas, maka Muslizar ingin mengajak semuanya untuk ikut meringankan beban para korban yang ditimpa musibah.

Muslizar mengaku jadwal penggalangan dana belum ditentukan, saat ini masih tahap mengajak. Jika, sudah ada ada konfirmasi dari berbagai OKP dan Ormas, selanjutnya akan ditentukan, jadwal dan lokasi penggalangan dana.

"Paling telat hari Senin sudah ada kapan kepastian jadwal dan sistem penggalangan dananya. Karena, teknisnya akan kita bahas di mushala pendopo (wakil Bupati)," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved