Pukul Rapa-i, Plt Gubernur Aceh Buka FLS2N Tingkat SMA di Stadion Harapan Bangsa

Pemukulan rapa-i tersebut disambut tepuk tangan ribuan hadirin yang memenuhi pelataran stadion terbesar di Aceh itu.

Pukul Rapa-i, Plt Gubernur Aceh Buka FLS2N Tingkat SMA di Stadion Harapan Bangsa
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA dan SMK Tahun 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (27/8/2018) sekira pukul 11.15 pagi. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA dan SMK Tahun 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (27/8/2018) sekira pukul 11.15 pagi.

Pembukaan even seni siswa terakbar di Indonesia itu ditandai dengan pemukulan rapa-i oleh Nova Iriansyah, disaksikan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad MSc PhD, Ketua Panitia FLS2N SMA yang juga Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd, serta unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Pemukulan rapa-i tersebut disambut tepuk tangan ribuan hadirin yang memenuhi pelataran stadion terbesar di Aceh itu.

Baca: Parade Budaya Warnai Pembukaan FLS2N Tingkat SMA di Stadion Harapan Bangsa

Potongan kertas berwarna-warni pun keluar beterbangan di sekitar area panggung utama, semakin menyemarakkan acara pembukaan itu.

Sebelumnya, Nova Iriansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah dan tamu undangan dari Kemendikbud yang sudah tiba di Aceh.

Nova juga mengapresiasi para peserta dan rombongan perwakilan 34 provinsi yang sangat antusias mengikuti FLS2N 2018 di Banda Aceh, 27 Agustus-1 September 2018.

Plt Gubernur Aceh mengaku bangga dan bersyukur bahwa Aceh dapat menjadi tuan rumah FLS2N Tingkat SMA tahun 2018.

Baca: 81 Siswa Luar Biasa Ikuti FLS2N ABK, Juara 1 Jadi Wakil Aceh ke Lomba di Bangka Belitung 

"Kehadiran para siswa nasional di Aceh sangat membanggakan. Kami berharap sharing ilmu dan kompetisi dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Aceh mewakili panitia FLS2N 2018, Syaridin SPd MPd mengatakan ada 2.000an peserta dari 34 provinsi yang berkompetisi dalam ajang yang sudah digelar 11 kali itu.

"Saya minta peserta tampil semaksimal mungkin. Dewan juri yang menilai berasal dari kementerian, unsur perguruan tinggi, pelaku seni, dan seniman nasional," kata Syaridin, dan menyebut ada 15 mata lomba yang dipertandingkan.

Syaridin menambahkan, Aceh bertekad menjadi tuan rumah yang baik serta menjuarai ajang tersebut.

"Kami berusaha tampil semaksimal mgkin, kami ingin menjadi juara umum FLS2N 2018," ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat Aceh yang hadir. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved