Asian Games 2018

Menpora Beri Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018, Dari Rumah hingga Uang 1,5 M Per Orang

Imam Nahrawi, menjanjikan akan memberikan apresiasi berupa hadiah kepada atlet yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018.

Menpora Beri Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018, Dari Rumah hingga Uang 1,5 M Per Orang
Tribunnews.com
Pesilat Putri Indonesia Puspa Arumsari berhasil mempersembahkan medali emas ketiga belas untuk Indonesia setelah mendapatkan total skor tertinggi 467 pada kategori seni tunggal putri. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menjanjikan akan memberikan apresiasi berupa hadiah kepada atlet yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018.

Imam Nahrawi menyebut apresiasi dari pemerintah pusat adalah uang, rumah, hingga pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut Menpora, besaran uang bonus yang didapatkan peraih medali akan disesuaikan dengan nomor cabang olahraganya.

"Soal bonus, pemerintah sudah menyiapkan, menganggarkan dan mendata, bahwa satu keping medali emas bagi individu Rp 1,5 miliar. Untuk ganda, masing-masing Rp 1 miliar. Bagi tim, masing-masing Rp 800-900 juta," kata Imam Nahrwai dikutip dari TribunNews.

Imam Nahrawi juga menjelaskan bahwa yang diberi bonus tidak hanya peraih medali emas, tetapi juga perak dan perunggu.

Selain itu, tim pelatih juga akan mendapatkan hadiah, tetapi dengan kisaran jumlah yang berbeda dengan atlet.

"Besaran bonus buat pelatih dan asisten peraih perak dan perunggu dalam pejelasan berikutnya akan saya sampaikan karena terkait angka dan persentasenya berbeda. Karena ketika berbicara tim, maka satu sama lain berbeda. Masing-masing ada persentasenya. Nanti akan saya sampaikan lebih detail lagi," kata Imam.

Baca: Persiraja Latihan Kembali, Pelatih Akhyar Ilyas Siapkan Pemain Hadapi Dua Tim Ini

Baca: Mobil Box Tabrak Sepmor Pelajar di Gayo Lues, Begini Kondisi Tiga Korban

Terkait dengan hadiah rumah, Imam Nahrawi menyebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) yang akan memberikan.

Adapun untuk pengangkatan PNS, Imam Nahrawi sudah memastikan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bahwa atlet yang akan diangkat ditempatkan di Kemenpora.

Imam Nahrawi kemudian menjelaskan bahwa pemberian hadiah akan dilaksanakan setelah perhelatan Asian Para Games 2018.

Ajang olahraga tertinggi Asia untuk penyandang disabilitas ini sendiri akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober di Jakarta.

"Pencairan yang pasti setelah Asian Para Games. Pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang persamaan bonus, dan bonus bagi Asian Games dan Para Games itu sama. Karena sama, maka kita berharap setelah Asian Para Games persis, langsung (transfer) ke rekening tanpa potongan pajak, langsung ke rekening atlet maupun pelatih," kata Imam Nahrawi.

Selain bonus dari pemerintah pusat, para atlet berprestasi pada Asian Games 2018 juga akan mendapatkan bonus dari pemerintah daerah sesuai asal atlet tersebut.

Hingga hari ke-10 Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018), kontingen Indonesia total sudah meraih 70 medali dengan rincian 24 emas, 18 perak, dan 28 perunggu.(*)

Baca: Pidato Terakhir Sandiaga Uno di Depan DPRD DKI Jakarta, Permohonan Maaf hingga Sindiran

Baca: Pasangan yang Membuang Bayi di Halaman Pesantren Ditangkap

Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved