Asian Games 2018

Raih Emas Panjat Tebing Asian Games 2018, Hinayah Terima Bonus Rumah dari Gubernur Sumsel

Alex Noerdin mengatakan, untuk lokasi rumah diserahkan kepada Hinayah apakah di Palembang atau di tempat kelahirannya, Musi Banyuasin.

Raih Emas Panjat Tebing Asian Games 2018, Hinayah Terima Bonus Rumah dari Gubernur Sumsel
HENDRA NURDIANSYAH/INASGOC
Atlet panjat tebing Indonesia, M. Hinayah, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah menang pada final speed relay putra Asian Games 2018 di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Bonus uang dan hadiah lain mengguyur para atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Selain bonus uang Rp 1,5 miliar yang sudah disiapkan Pemerintah Indonesia, para atlet itu juga mendapatkan uang atau hadiah dalam bentuk lain dari para pihak yang bersimpati dengan perjuangan mereka.

Seperti yang dialami karateka peraih medali emas di nomor kumite -60 kg, Rifki Ardiansyah Arrosyiid.

Selain mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari Pemerintah, Rifki juga mendapatkan tambahan bonus Rp 1 miliar dari PB Forki.

(Raih Emas Asian Games 2018, Karateka Rifki Ardiansyah Mendadak Jadi Miliarder, Total Dapat Rp 2,5 M)

Terbaru, atlet panjat tebing asal Sumatera Selatan (Sumsel), Muhammad Hinayah menerima bonus rumah dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Muhammmad Hinayah berhasil meraih emas dalam nomor speed relay, bersama rekan senegaranya Sufrianto Rindi, dan Yulianto Abu Dzar pada final yang berlangsung, Senin (27/8/2018).

M Hinayah dkk berhasil mengalahkan rekan senegaranya dari Indonesia yaitu Aspar, Sabri, dan Septo Wibowo Siburian, yang berhak atas medali perak.

Pada Asian Games 2018, Sumsel mengirimkan 14 atlet yang ikut dalam berbagai cabang olahraga, seperti voli putra, menembak, triatlon, serta panjat tebing.

M Hinayah menjadi satu-satunya atlet asal Sumsel yang menyumbang medali emas.

(Deretan Bonus Bagi Atlet Indonesia yang Raih Medali Emas di Asian Games 2018)

Gubernur sumsel alex noerdin mengaku sangat bangga atas prestasi Hinayah yang telah mengharumkan nama bangsa maupun provinsi Sumsel sehingga sudah sewajarnya pemerintah memberikan penghargaan atas kerja kerasnya.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help