Resmi Dilantik Jadi Keuchik Lambaro Skep, Tarmizi A Hamid Ajak Warga Bangun Desa

setelah proses pilkades (pilihan kepala desa) selesai, maka seluruh warga Lambaro Skep kembali menjadi satu

Resmi Dilantik Jadi Keuchik Lambaro Skep, Tarmizi A Hamid Ajak Warga Bangun Desa
WALI KOTA Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak, MM memberi ucapan selamat kepada Keuchik Lambaro Skep, Tarmizi A Hamid usai acara pelantikan di Masjid Darul Makmur, gampong setempat, Selasa (28/8/2018) pagi 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keuchik Lambaro Skep, Tarmizi A Hamid mengajak warga desanya untuk kembali bersatu dan bahu membahu membangun gampong.

Ajakan ini diucapkan Tarmizi usai resmi dilantik sebagai Keuchik Lambaro Skep periode 2018-2024 oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak, MM di Masjid Darul Makmur, gampong setempat, Selasa (28/8/2018) pagi.

Mantan Sekdes Lambaro Skep ini mengakui, dalam proses pencalonan dan pemilihan pada Ramadhan lalu atau 2 Juni 2018, warga memang berbeda pilihan.

Baca: Heboh Penemuan Mayat di Rumah Kontrakan Lambaro Skep, Ini Dugaan Meninggalnya

Namun begitu, ucapnya, setelah proses pilkades (pilihan kepala desa) selesai, maka seluruh warga Lambaro Skep kembali menjadi satu.

“Yaitu bersama-sama membangun gampong, agar lebih maju juga demi kesejahteraan warga," harap eks karyawan Harian Serambi Indonesia itu.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM dalam pengarahannya mengharapkan, keuchik atau kepala desa dapat menggali potensi yang ada di desanya, sehingga bisa mendongkrak ekonomi warga.

Baca: Polresta Banda Aceh Gelar Operasi Bina Kesuma, Ini Jadwal dan Targetnya

Pada kesempatan itu itu, Aminullah Usman juga berpesan, agar keuchik dan aparat gampong dapat mencari relasi lain di luar anggaran desa, seperti lewat anggota DPRA, DPRK, dan elemen masyarakat secara luas, sehingga dapat menambah fasilitas atau materil untuk pembangunan bidang lainnya di wilayah mereka.

“Pelantikan keuchik Lambaro Skep ini terasa sangat istimewa, mengingat pelantikan kepala desa yang baru sebelumnya, selama satu tahun saya menjabat Wali Kota Banda Aceh, dilantik oleh camat kecamatan masing-masing. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Gampong Lambaro Skep,” ucap mantan Dirut Bank Aceh itu.

Turut hadir pada acara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, beserta sejumlah anggota dewan lainnya, Koramil dan Kapolsek Kuta Alam, imum mukim, keuchik periode sebelumnya Nurdiansyah Yusuf, mantan keuchik drh Firdaus Haiyar, sejumlah keuchik se-Kecamatan Kuta Alam, serta ratusan warga Lambaro Skep.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help