Turun ke Lapangan, Diskominfotik Kota Banda Aceh Temukan Sejumlah Warnet tak Berizin

hasil pendataan dan pengawasan kemarin masih didapati warnet yang biliknya belum sesuai dengan standar

Turun ke Lapangan, Diskominfotik Kota Banda Aceh Temukan Sejumlah Warnet tak Berizin
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menggelar pengawasan dan pendataan warung internet (warnet) di kawasan Jalan Kampus Serambi Mekkah-Unmuha Gampong Batoh, Banda Aceh, Selasa (28/8/2018) 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menggelar pengawasan dan pendataan warung internet (warnet) di kawasan Jalan Kampus Serambi Mekkah-Unmuha Gampong Batoh, Banda Aceh, Selasa (28/8/2018).

Hasilnya didapati empat warnet yang beroperasional di kawasan itu tidak memiliki izin.

Dalam kegiatan kemarin, Diskominfotik Banda Aceh mendatangi empat unit warnet dan semuanya tidak memiliki izin.

Baca: Gaji Tidak Cukup, Banyak Pegawai di Jepang Pilih Tidur di Bilik Warnet

Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh, Bustami SH melalui Kabid Smart City Drs Rahmat Kadafi, MM kemarin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan pendataan, pengawasan dan menertibkan warnet yang tidak sesuai dengan peraturan walikota.

Karena dalam kegiatan kemarin ditemui warnet yang beroperasi itu tidak memiliki izin.

“Dalam kegiatan ini banyak ditemui warnet yang tidak memiliki izin dan beralih fungsi. Maka kita akan terus menertibkan dan memberikan teguran kepada pengelola warnet yang tidak sesuai dengan peraturan yang telah ada,” kata Rahmat Kadafi.

Baca: Polresta Banda Aceh Gelar Operasi Bina Kesuma, Ini Jadwal dan Targetnya

Selain itu, dari hasil pendataan dan pengawasan kemarin masih didapati warnet yang biliknya belum sesuai dengan standar. 

Tim IT Diskominfotik juga melakukan pengecekan terhadap komputer warnet dan riwayat penggunaannya, hasilnya memang tidak ditemukan adanya penggunaan situs porno atau situs terlarang lainnya.

Dalam minggu ini tim mereka akan kembali turun ke lapangan dengan menyasar sejumlah warnet. Jika kemarin mereka ke Kecamatan Lueng Bata, maka kedepan akan menyasar kawasan lainnya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved