Aceh United akan Pindah Homebase

Aceh United Football Club (AUFC) yang selama ini bermarkas di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya

Aceh United akan Pindah Homebase
SOMAD dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi Stadion Cot Gapu Bireuen, Selasa (28/8). Verifikasi itu dilakukan karena stadion tersebut rencananya akan dijadikan markas baru Aceh United FC. 

* Ke Stadion Cot Gapu Bireuen

BANDA ACEH - Aceh United Football Club (AUFC) yang selama ini bermarkas di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, ke depan kemungkinan tidak lagi memainkan laga kandangnya di stadion berkapasitas 40 penonton itu. Pasalnya, manajemen Laskar Iskandar Muda--julukan Aceh United--saat ini sedang mengupayakan pemindahan homebase tim tersebut ke Stadion Cot Gapu, Bireuen untuk mengarungi lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018.

Rencana pemindahan homebase itu disampaikan Presiden Klub Aceh United, H M Zaini Yusuf ST, menjawab Serambi, via pesan WhatsApp (WA), tadi malam. “Ya, kita sedang upayakan pemindahan homebase Aceh United ke Stadion Cot Gapu, Bireuen dan saat ini dalam proses,” ujarnya.

Menurut Zaini, Somad dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tadi siang (kemarin-red) sudah memverifikasi Stadion Cot Gapu. “Ini baru tahap verifikasi, mudah-mudahan lolos. Sehingga Stadion Cot Gapu bisa kita gunakan untuk laga kandang 14 September mendatang melawan Persita Tangerang,” ungkap Zaini.

Ditanya kapan hasil verifikasi itu akan keluar, Zaini mengatakan, berdasarkan hasil konfirmasi dirinya dengan Somad via telepon tadi (kemarin-red), dalam empat pekan ke depan verifikasi itu sudah ada hasilnya. “Kalau hasil verifikasi keluar sesuai dengan jadwal tersebut dan dinyatakan lolos, maka Stadion Cot Gapu Insya Allah bisa gunakan sebagai homebase Aceh United mulai pertandingan melawan Persita,” jelas Zaini.

Menyangkut alasan pemindahan homebase Aceh United ke Stadion Cot Gapu, Zaini mengatakan, langkah itu dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, sebut Zaini, pihaknya ingin Aceh United mendapat suasana baru. “Kedua, tim ingin mendapatkan dukungan penonton yang lebih meriah dan kami yakin di Bireuen AUFC akan mendapat dukungan lebih banyak daripada di Banda Aceh,” tandasnya.

Dengan tampil di Bireuen, Zaini juga yakin semangat juang pemain Aceh United akan lebih punya greget. Terlebih, publik sepak bola di Kota Juang sudah lama tidak menyaksikan tim profesional berlaga di Stadion Cot Gapu, setelah tim kesayangan mereka PSSB Bireuen turun kasta pada tahun 2014 lalu.

Untuk diketahui, hingga pekan ke-13 Liga 2 musim ini atau tepatnya sebelum jeda kompetisi dalam rangka Asian Games 2018, Aceh United masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara wilayah barat dengan nilai 17. Dengan demikian, Ferry Komul dan Syakir Sulaiman cs masih menyisakan sembilan pertandingan yang terdiri atas empat laga kandang dan lima laga tandang.

Keempat pertandingan kandang yang akan dilakoni anak asuh Simon Elissetche ini masing-masing menjamu Persita Tangerang pada 14 September, Cilegon United (23 September), Semen Padang (28 September), dan Persibat Batang pada 14 Oktober mendatang. Sementara lima tarung away yang harus dijalani Aceh United yaitu menghadapi Persis Solo pada 3 September, PSIR Rembang (8 September), Persika Karawang (19 September, PSPS Riau (3 Oktober) dan terakhir bentrok dengan Persiraja Banda Aceh dalam ‘derby Aceh’ 8 Oktober nanti.

Soal persiapan timnya menghadapi laga sisa putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018, Presiden Klub Aceh United, H M Zaini Yusuf ST, mengatakan, setelah libur dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, semua pemain Aceh United sudah mulai latihan kembali di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh sejak Sabtu (25/8) sore.

“Tim terus digenjot dengan latihan pagi dan sore oleh Pelatih Kepala Simon Elissetche bersama Asisten Pelatih Effendi HT dan Pelatih Kiper Amiruddin,” ujar Zaini menjawab Serambi via pesan WhatsApp (WA), tadi malam.

Dengan persiapan yang dilakukan, ia berharap timnya bisa berbuat maksimal di sembilan laga sisa, terutama dalam empat pertandingan kandang. “Empat laga kandang yang tersisa harus bisa dimanfaatkan semuanya oleh anak-anak untuk merebut poin penuh,” harap Zaini seraya menyatakan semua pemain sudah bergabung dalam latihan.

Khusus Syakir Sulaiman, tambah Zaini, saat ini juga sudah bergabung kembali tapi masih dalam pemulihan cedera. “Nanti, di Rembang Insya Allah Syakir sudah bisa turun,” demikian M Zaini Yusuf.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help