Disepakati Aceh Harus Punya Sekolah dan Pesantren Ramah Anak

“Jujur saja, ternyata selama ini banyak sekali kesalahan kita dalam mendidik anak. baik di rumah maupun di sekolah.

Disepakati Aceh Harus Punya Sekolah dan Pesantren Ramah Anak
SERAMBINEWS.COM/NANI HS
Usai mendeklarasikan kesepakatan terwujudnya sekolah/pesantren ramah anak, para peserta Pelatihan Pendisiplinan Positif, dan kalangan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Acah (DP#A) Aceh, berfoto bersama di depan Kantor Harian Serambi Indonesia, Rabu (29/8/18). 

Laporan Nani HS | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Rabu siang (29/8/18), ada acara pendeklarasian tentang sekolah dan pesantren ramah anak, di depan Kantor Harian Serambi Indonesia.

Itu dilakukan Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh, sebagai puncak acara Pelatihan Pendisiplinan Positif, bagi guru SD,SMP, SMA, dan pesantren Di Banda Aceh-Aceh Besar, Hotel Permata Hati, pada (28-29/8/18).

Untuk apa pelatihan ini?

Menurut Ketua Panitia, Dasrita Bakri SSi MPA, perlatihan tersebut merupakan implementasi salah satu program DP3A.

Yaitu membentuk dan mengembangkan sekolah ramah anak.

“Pelaksanaan disiplin positif salah satu unsure penting dalam sekolah ramah anak, utamanya membentuk karakter anak yang tidak suka kekerasan, terbiasa berpikir positif, disiplin dan memahami arah yang harus dia jalani untuk menjadi manusia yang mampu bersaing di dunia global. Jadi, tidak hanya pintar, tapi bijak dalam meraih tujuan,’ kata Dasrita.

Baca: Ayah Tak Sengaja Baca Pesan di Ponsel Anak Gadisnya, Rahasia Memilukan Ini Terbongkar

Yang jelas menurut pengakuan salah seorang guru utusan SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmi, Suyanti SE, ternyata pelatihan pendisiplinan positif memang perlu diikuti.

“Jujur saja, ternyata selama ini banyak sekali kesalahan kita dalam mendidik anak. baik di rumah maupun di sekolah. Dalam memberikan asesment jugak banyak sekali kesalahan kita, karena ketidaktahuan kita," tambahnya.

Semoga dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Perberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak, diharapkan ada terus memberi petunjuk penanganan yang benar dalam menghadapi perilaku anak yang salah.

Halaman
123
Penulis: Nani HS
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved