Tim SAR Dilibatkan Cari AK-56 di Kuala Jambo Aye

Polres Aceh Utara, Selasa (28/8) melanjutkan pencarian senjata api (senpi) jenis AK-56 di Kuala Jambo Aye, Desa Teupien Kuyuen

Tim SAR Dilibatkan Cari AK-56 di Kuala Jambo Aye
Personel Polres Aceh Utara membawa jenazah Brigadir Faisal dalam upacara pelepasan sebelum dibawa pulang ke kampung halaman 

* Satu Lagi Anggota Komplotan Pembunuh Bripka Faisal Tewas

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara, Selasa (28/8) melanjutkan pencarian senjata api (senpi) jenis AK-56 di Kuala Jambo Aye, Desa Teupien Kuyuen, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara dengan melibatkan tim SAR. Senpi AK-56 itu dirampas dari Bripka Anumerta Faisal yang ditikam hingga meninggal dunia oleh komplotan yang dijuluki Setan Botak Peureulak, Minggu (26/8) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Pencarian senpi tersebut dimulai Senin (27/8) melibatkan tim Satuan Narkoba, Pol Airud Lhokseumawe, tim SAR, dan masyarakat. Pencarian dilakukan dengan cara menyelam. Derasnya arus Kuala Jambo Aye menjadi kendala dalam operasi tim. Hingga Selasa sore kemarin senjata tersebut belum ditemukan dan dijadwalkan pencarian dilanjutkan hari ini, Rabu (29/8).

Seperti diketahui, senpi milik Polres Aceh Utara itu dirampas dari Bripka Faisal. Namun, ketika komplotan yang membunuh anggota Polres Aceh Utara itu menyeberang Kuala Jambo Aye setelah kabur dari Pantai Bantayan, AK-56 itu terjatuh.

Zul yang membawa kabur senpi itu sempat menancapkan potongan kayu di pinggir Kuala Jambo Aye untuk menandai lokasi senpi terjatuh. Namun, Zul tewas akibat tembakan petugas karena melawan dan berusaha melempar granat manggis ke arah petugas.

Satu lagi tewas
Informasi yang diperoleh Serambi, satu dari lima pria yang berhasil ditangkap tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Utara dan Polres Aceh Timur meninggal di RSUD Cut Meutia Aceh Utara pada Selasa (28/8) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Pria itu adalah Samsul (28), warga Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

“Sebelumnya korban yang tewas juga dibawa kemari untuk divisum, tapi jenazahnya sudah dijemput keluarga. Pada Selasa dini hari ada satu lagi meninggal, kalau tak salah namanya Samsul,” kata sumber Serambi di RSUD Cut Meutia.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help