Wabup Buka Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf pada Selasa (28/8) membuka kegiatan bakti sosial TNI-KB Kesehatan

Wabup Buka Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan
WAKIL Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf membuka kegiatan bakti sosial TNI-KB Kesehatan yang diadakan di Aula Kantor Camat Banda Baro, Aceh Utara, Selasa (28/8). 

LHOKSUKON – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf pada Selasa (28/8) membuka kegiatan bakti sosial TNI-KB Kesehatan yang diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM PP dan KB) Aceh Utara di Aula Kantor Camat Banda Baro, Aceh Utara. Kegiatan itu akan berlangsung selama dua bulan, mulai Agustus sampai September mendatang.

“Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan pembangunan keluarga yang berkualitas. Kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut nota kesepahaman Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan TNI,” ujar Plt Kepala DPM PP dan KB Aceh Utara melalui Kabid Pengendalian Penduduk KB dan Keluarga Sejahtera Drs Murtadha MSM kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, kegiatan diadakan juga untuk pembinaan kesehatan masyarakat, agar mendapat penyuluhan dan pelayanan kesehatan di bidang KB. “Kegiatan ini akan diadakan lima kecamatan, Banda Baro sebagai tempat pembukaan, lalu Nibong, Simpang Keuramat, dan Lhoksukon. Sedangkan penutupan akan diadakan di Cot Girek nantinya,” ujar Murtadha.

Sementara itu Wabup Aceh Utara saat menyampaikan sambutan menyebutkan, program KB tersebut untuk menunjang program pembangunan, karena itu pengelolaannya harus dibantu mulai dari level kabupaten dan kecamatan serta instansi terkait lainnya. “Sekarang ini program KB bukan hanya untuk wanita, tapi juga untuk kaum pria, karena itu partisipasi pria bisa diwujudkan dalam bentuk dukungan kepada istri,” ujar Fauzi Yusuf.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved