Jelang PORA XIII, Kodrat Aceh Besar Gembleng 22 Petarung

“Kami ingin meraih sebanyak mungkin medali. Untuk itu, petarung Aceh Besar akan berlaga di semua kelas baik putra maupun putri,

Jelang PORA XIII, Kodrat Aceh Besar Gembleng 22 Petarung
Foto Humas PORA Aceh Besar
Atlet Kodrat Aceh Besar melakukan latihan intensif untuk menghadapi PORA XIII di Sasana Kawah Tarung Derajat, Gampong Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh Besar bertekad menjadi yang terbaik di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII.

Menghadapi even tersebut dan bisa terealisasi Kodrat Aceh Besar sudah menggembleng 22 petarung terbaik untuk berlaga di PORA XIII yang akan berlangsung di Kota Jantho, Aceh Besar 18-25 November 2018 mendatang.

Sebanyak 22 petarung yang disiapkan merupakan atlet terbaik yang pernah meraih berbagai prestasi dalam even tingkat nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olahraga Mahaiswa (POM), Kejuaraan Daerah (Kejurda) serta atlet perprestasi di tingkat daerah lainnya.

Baca: Percasi Aceh Besar Rekrut Atlet PORA

"Dari 22 atlet Kodrat yang digembleng untuk berlaga di PORA nanti yang pernah meraih prestasi seperti Rahmadi, Yuni Ari Kusna, Nanda Silvia dan Laila serta beberapa nama lainnya yang selama ini sudah banyak menoreh prestasi gemilang," ujar Ilyas Ramli CR, Ketua Umum Pengkab Kodrat Aceh Besar, saat menerima kunjungan tim Pelatda dan PP PORA di Sasana Kawah Tarung Derajat, Gampong Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (30/8/2018).

Dikatakan Ilyas, berbagai persiapan terus dilakukan sejak setahun terakhir, selain untuk menerpa fisik, teknik, mental juga untuk menjalani kebersamaan dalam latihan. "Saat ini kami sudah latihan penuh yang dilaksanakan di GOR KONI Aceh, Kawah Tarung Derajat dan di Sasana Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar," ungkapnya.

Dalam PORA nanti, petarung Aceh Besar akan berlaga di semua kelas dari 19 kelas yang dipertandingkan masing-masing 15 kelas tarung bebas dan empat kelas seni gerak tarung.

“Kami ingin meraih sebanyak mungkin medali. Untuk itu, petarung Aceh Besar akan berlaga di semua kelas baik putra maupun putri, termasuk kelas seni,” tandas Ilyas Ramli CR.

Baca: Duuuh. PORA Aceh Besar

Ia menambahkan, pada PORA XII di Aceh Timur empat tahun lalu, di Cabor Tarung Derajat Aceh Besar berhasil memboyong empat medali emas dengan menempati posisi kedua.

Sementara pada PORA XIII Aceh Besar tahun 2018 Cabor Kodrat menargetkan medali terbanyak.

"Sebagai tuan rumah rumah tentunya ingin prestasi terbaik dan Insya Allah bisa juara umum," pungkas Ilyas.

Sementara Sekretaris Pelatda Aceh Besar, M Ali SSos MSi didampingi Sekum PP PORA XIII Aceh Besar T Dahsya K Putra mengatakan, pihaknya terus memantau berbagai perkembangan para atlet Aceh Besar yang akan berlaga pada ajang PORA XIII 2018.

"Semua cabang olahraga akan di pantau, dan saya berharap atlet Aceh Besar dapat meraih prestasi seperti yang ditargetkan oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali yakni sukses penyelenggaraan dan sukses meraih juara umum," ujar M Ali yang juga Asisten II Setdakab Aceh Besar. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help