Orang Tua tidak Punya Biaya, Kodim Aceh Jaya Bantu Pengobatan Balita Naksya Bandiah

Ia menderita penyakit yang membuatnya sampai saat ini tidak bisa berjalan normal sebagaimana anak seusianya.

Orang Tua tidak Punya Biaya, Kodim Aceh Jaya Bantu Pengobatan Balita Naksya Bandiah
ist
Kodim 0114/Aceh Jaya bertindak dengan cepat memberikan bantuan setelah mendapat kabar seorang balita bernama Naksya Bandiah (3,5) menderita sakit di Desa Pante Kuyun, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya bertindak dengan cepat memberikan bantuan setelah mendapat kabar seorang balita bernama Naksya Bandiah (3,5) menderita sakit di Desa Pante Kuyun, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Salah satu langkah yang diambil oleh Kodim 0114/Aceh Jaya adalah melakukan pengurusan kartu BPJS yang bersangkutan dan telah diserahkan hari ini di rumahnya oleh Danramil 03/Lageun Kapten Inf. Samsudin, Kamis (31/8/2018).

Baca: Didera Gizi Buruk, Kondisi Remaja di Pidie Ini Seperti Balita dan Masih Pakai Pampers

Balita Naksya Bandiah adalah anak pasangan dari Syarmadi dan Dasni.

Ia menderita penyakit yang membuatnya sampai saat ini tidak bisa berjalan normal sebagaimana anak seusianya.

Baca: Balita Step tak Terlayani

Orang tuanya yang berprofesi sebagai petani ini tidak sanggup membawa anak kesayangannya ini berobat karena keterbatasan biaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav. Andhie Suryatama, S.I.P mendapat kabar tersebut kemudian mengambil tindakan untuk segera membawa Naksya Bandiah berobat ke RSU Teuku Umar Calang.

Baca: Alhamdulillah Empat Balita Aceh Singkil Penderita Bibir Sumbing Dioperasi Gratis

"Alhamdulillah hari ini kita telah membantu mengurus kartu BPJS anak kita Naksya Bandiah dan telah diserahkan kepada orang tuanya. Besok Jumat (31/8/2018) kita akan membawa dan mendampinginya berobat ke RSU Teuku Umar Calang," kata Dandim.

Letkol Andhie juga menambahkan jika sekiranya ada hal - hal yang tidak tercantum dalam BPJS maka Kodim 0114/Aceh Jaya akan memberikan bantuan dengan harapan agar Naksya Bandiah bisa sembuh sebagaimana anak seusianya.

"Insya Allah akan kita bantu biaya pengobatannya," tambah Dandim. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved