Aminullah Berlomba di Baiturrahman Expo

Sebanyak 10 gampong di Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh mengikuti ‘Baiturrahman Expo 2018

Aminullah Berlomba di Baiturrahman Expo
WALI KOTA Banda Aceh, H Aminullah Usman mengikuti permainan lomba gulir ban saat membuka 'Expo Kecamatan Baiturrahman' di lahan bekas Hotel Atjeh, Kamis (30/8). 

BANDA ACEH - Sebanyak 10 gampong di Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh mengikuti ‘Baiturrahman Expo 2018 Putroe Phang Art & Music Weekend Show’ yang dipusatkan di lapangan eks Hotel Aceh (Taman Sari), Banda Aceh, Kamis (30/8) siang. Baiturrahman Expo 2018 yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai 30 Agustus hingga 1 September itu semakin semarak karena Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM ikut turun berlomba gelinding ban bersama Muspida dan anggota DPRK.

“Ini sesuatu yang sangat menarik, apalagi ini permainan kita di waktu-waktu kecil, jauh sebelum kita mengenal keadaan yang serba modern seperti sekarang. Permainan ini luar biasa dan ini permainan rakyat serta sangat sederhana yang mulai dilahirkan kembali,” ungkap Aminullah.

Wali Kota Banda Aceh ini pun pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama panitia dan seluruh elemen gampong, serta Muspika Baiturrahman. “Ini ide yang kreatif. Karena, dengan ada kegiatan Baiturrahman EXxpo seperti ini akan memberi hiburan pada rakyat, sekaligus membantu membangkitkan perekonomian rakyat kecil,” tukas Aminullah.

Camat Baiturrahman, M Rizal SSTP mengatakan, seluruh gampong di Kecamatan Baiturrahman ambil bagian dalam expo tersebut. Masing-masing adalah, Gampong Seutui, Neusu Jaya, Neusu Aceh, Ateuk Munjeng, Ateuk Jawo, Ateuk Deah Tanoh, Ateuk Pahlawan, Peuniti, Kampung Baru, dan Gampong Sukaramai (Blower).

“Pada expo dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 RI ini, setiap gampong menampilkan stand masing-masing yang memperlihatkan peta geografis desa mereka, serta juga menampilkan produk home industry dan kerajinan tangan di gampongnya,” jelas Camat M Rizal.

Dia menambahkan, selama tiga pergelaran Baiturrahman Expo, berbagai acara yang bernuansa religi (keagamaaan) dan penampilan seni budaya Aceh akan ditampilkan, mulai rapai geleng, Putroe Phang Art, dalail khairat, dan zikir Aceh. “Juga digelar aneka lomba, seperti panjat pinang dan batang pisang, lomba masak, lomba kukur kelapa, lomba merias wajah tanpa kaca, lomba tarik tambang, lomba lari karung, lomba letuskan balon, lomba bawa karet dengan pipet, dan lomba gelinding ban sebagaimana yang diikuti Bapak Wali Kota,” sebutnya.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved