Bupati Agara Diminta Fokus Bangun Kawasan Terisolir Leuser

Kondisi ini sudah lama terjadi dan sudah saatnya menjadi perhatian serius dari Bupati/Wabup Agara Raidin-Bukhari (RABU).

Bupati Agara Diminta Fokus Bangun Kawasan Terisolir Leuser
ist
Ilustrasi terisolir 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Ketua Komisi C DPRK Aceh Tenggara, Hasanusi dari Partai Golkar, meminta Bupati Agara, untuk fokuskan pembangunan di kawasan terisolir Kecamatan Leuser.

Selama ini, pembangun infrastruktur seperti pendidikan, jalan perkebunan rakyat, rumah ibadah, dan fasilitas-fasilitas lainnya sangat minim.

Kondisi ini sudah lama terjadi dan sudah saatnya menjadi perhatian serius dari Bupati/Wabup Agara Raidin-Bukhari (RABU).

"Kecamatan Leuser memiliki potensi obyek wisata. Ini bisa kita poles kalau infrastruktur seperti jalan aspal sudah memadai dan ini sangat menguntungkan bagi petani untuk mengangkut hasil buminya dari ladang untuk di pasarkan," ujar Hasanusi kepada Serambinews.com, Jumat (31/8/2018).

Baca: 400 KK Terisolir di Nagan Raya

Menurut dia, kawasan terisolir Kecamatan Leuser itu sangat mendesak dibangun adalah jalan aspal yang lebar dan memadai dan bila perlu dibangun jalan tembus Muara Situlen - Leuser - Gelombang, Pemko Subulussalam.

Baca: Bupati Janji Bangun Kawasan Terisolir

Kalau ini sudah ada pasti masyarakat dapat dengan mudah membawa hasil buminya dan berwisata di daerah itu, karena kawasan tersebut sangat indah pemandangannya yang bila dilihat dari dataran tinggi perlihat perkampung Kabupaten Dairi maupun Tanah Karo.

"Ini harus menjadi prioritas pembangunan pemerintahan RABU (Raidin-Bukhari)," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRA dari Partai Golkar, Drs H Sulaiman Abda MSi, mengatakan, beberapa tahun yang lalu, mereka di legislatif telah usulkan pembangunan jalan tembus Muara Situlen- Gelombang.

Tapi, ini belum terwujud karena ada sedikit persoalan karena masuk kawasan hutan lindung. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved