19 Kabupaten/Kota Ikut Gelar Dagang Keluarga Harganas XXV di Langsa

Pada waktu bersamaan, Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh, juga meluncurkan cerdas cermat keluarga.

19 Kabupaten/Kota Ikut Gelar Dagang Keluarga Harganas XXV di Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wakil Wali Kota Langa, Kepala Perwakikan BKKBN Aceh, Kepala DP3A Dalduk dan KB Langsa saat melihat stand kelompok keluarga dari kabupaten/kota se-Aceh pada rangkaian acara Harganas ke-25 di Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 19 perwakilan dari kabupaten/kota se-Aceh, Sabtu (1/9/2018) mengikuti gelar dagang keluarga kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Langsa.

Pada waktu bersamaan, Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh, juga meluncurkan cerdas cermat keluarga.

Acara dibuka Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, hadir Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Pusat, dan lainnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri MPd mengatakan, dengan adanya gelar dagang keluarga ini dapat memotivasi kelompok dagang kuluarga, untuk terus meningkatkan taraf ekonominya.

Disebut-sebut Suami Kartika Putri, Tampannya Habib Usman bin Yahya

Menurutnya, launching cerdas cermat keluarga ini belum ada dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota mananpun di Indonesia.

Cerdas cermat keluarga ini diikuti oleh ayah, ibu dan anak ini, bermakna agar dalam sebuah rumah tangga seluruh anggota keluarga bisa berkumpul.

Sehingga melalui cerdas cermat keluarga ini akan memberikan dampak positif bagi hidupan keluarga.

Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BKKBN Pusat dan Provinsi Aceh, yang telah memilih akota Langsa menjadi tuan rumah peringatan Harganas ke XXV tahun 2018.

Upacara Penutupan Asian Games 2018, Jokowi Akan Buat Kejutan Lagi, Hesty: Liat Saja Nanti Biar Seru

Kegiatan ini tentunya sangat berhubungan dengan visi misi Kota Langsa, dalam rangka mewujudkan Kota berpradaban dan Islami.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dimasa yang akan datang, dan menjadi agenda tetap bagi BKKBN Provinsi Aceh," tutup Wakil Wali Kota.

Panitia pelaksana yang juga Kepala DP3A Dalduk dan KB Langsa, Safrina Salim, MKes, melaporkan, cerdas cermat keluarga ini diikuti oleh kelompok keluarga dari gampong Keluarga Berencana asal Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang.

Selain itu juga diselenggarakan cerdas cermat penyuluh Keluarga Berencana, dan gelar dagang keluarga yang diikuti 19 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

Hari puncak upacara peringatan Harganas XXV akan dilaksanakan Minggu (2/8/2018) di Lapangan Merdeka Langsa.

Namun pagi sebelumnya, diadakan gerak jalan santai yang diperkirakan akan diikuti 2.000 peserta, dan hingga kemarin tiket sudah diambil oleh 1.500 peserta.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved