Aceh Raih 4 Medali FLS2N 2018 Tingkat Nasional

Medali emas Siti Armanisa itu merupakan satu-satunya gelar bergengsi yang diperoleh kontingen Tanah Rencong.

Aceh Raih 4 Medali FLS2N 2018 Tingkat Nasional
SERAMBINEWS.COM/NASIR YUSUF
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengalungkan medali kepada juara pada acara penutupan FLS2N Tingkat Nasional 2018 di Aceh, Jumat (31/8/2018) malam. 

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kontingen tuan rumah, Aceh, berhasil merebut empat medali pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional yang berakhir Jumat (31/8/2018) malam.

Empat gelar juara FLS2N jenjang SMA/SMK yang berlangsung di Banda Aceh, 26-31 Agustus 2018 itu masing-masing dipersembahkan Siti Armanisa (siswi SMAN Modal Bangsa) yang berlomba di cabang Kriya Putri.

Medali emas Siti Armanisa itu merupakan satu-satunya gelar bergengsi yang diperoleh kontingen Tanah Rencong.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd yang didampingi Kepala Bidang SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus, Zulkifli MPd, Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin MPd, dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Muslem Yacob MPd mengatakan, selain satu medali emas, Aceh juga merebut satu medali perak dan dua medali perunggu.

VIDEO - Pawai Nusantara Meriahkan Pembukaan FLS2N 2018 Tingkat SMA-SMK

Medali perak dipersembahkan Pocut Arifah Zahrina. Siswi SMA Modal Bangsa ini berhasil merebut gelar juara II bidang Desain Poster Putri FLS2N Tingkat Nasional.

Sedangkan dua medali perunggu dipersembahkan Adha Mulyana. Siswa SMA Negeri Modal Bangsa ini merebut juara III FLS2N tingkat nasional di cabang Teater Menolog.

Satu medali perunggu lainnya dipersembahkan Jefanya AndreasManuel Tampubolon. Siswa SMA Negeri 12 Banda Aceh turun di cabang Vokal Solo Putra.

Sebagai ketua panitia daerah, tambah Syaridin, meski kita tak berhasi menominasi III Besar FLS2N tingkat Nasional, namun pelaksanaan acara tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berlangsung sukses.

“Alhamdulillah semua berjalan baik. Tak ada laporan ada peserta atau pendamping yang mengeluhkan tentang pelaksanaan even berskala nasional ini,” kata Syaridin.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved