BPBD Fungsikan Mobil Damkar dan Speedboat Baru

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Jumat (31/8), melakukan tepung tawar (peusijuek) satu unit mobil pemadam

BPBD Fungsikan Mobil Damkar dan Speedboat Baru
TIM gabungan dari BKSDA, Polsek, Koramil, serta unsur lainnya, menyisir Krueng Peudada dengan speedboat untuk mencari posisi buaya yang meresahkan warga dalam beberapa hari belakangan ini. 

BIREUEN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Jumat (31/8), melakukan tepung tawar (peusijuek) satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan satu unit speedboat bantuan pemerintah pusat di halaman gudang BPBD setempat. Peusijuek ini menjadi tanda dimulai penggunaan kedua peralatan tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bireuen, M Nasir SP MSM mengatakan, usai di-peusijuek maka mobil damkar merek Mitsubishi Fuso 136 PS HD-L itu mulai difungsikan bersama satu unit speedboat. Dengan tambahan armada damkar baru itu, dia berharap, kinerja petugas makin maksimal dalam membantu memadamkan api saat musibah kebakaran.

Dalam kesempatan itu, M Nasir menyebutkan, tambahan mobil damkar baru itu membuat BPBD kini memiliki empat unit damkar yang kondisinya baik atau laik jalan. Sedangkan, dua unit lainnya masih dalam perbaikan di bengkel. “Dalam waktu dekat, satu unit damkar akan ditempatkan di Pos Damkar Kutablang dan satu unit lagi di Pos Damkar Kecamatan Simpang Mamplam,” ujarnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help