Buhari Selian Keberatan atas Putusan Panwaslih Terkait Kasus tak Lulus Uji Baca Alquran

Putusan yang menolak gugatan DPW PAN Aceh terhadap keputusan KIP Aceh itu dianggap Buhari Selian tidak tepat.

Buhari Selian Keberatan atas Putusan Panwaslih Terkait Kasus tak Lulus Uji Baca Alquran
ist
Sidang Panwaslih 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bacaleg DPRA, Buhari Selian yang dinyatakan tidak mampu uji baca Alquran oleh KIP Aceh, mengaku keberatan atas putusan Panwaslih Aceh, Jumat (31/8/2018) malam.

Putusan yang menolak gugatan DPW PAN Aceh terhadap keputusan KIP Aceh itu dianggap Buhari Selian tidak tepat.

Dia yang turut hadir dalam sidang tadi sekira pukul 21.30 WIB mengaku keberatan dengan putusan yang dibacakan oleh majelis sidang ajudikasi Panwaslih Aceh.

Apa yang diputuksan itu menurut Buhari tidak sesuai dengan bukti dan kurang memuaskan.

“Saya tentu secara pribadi kurang memuaskan. Kenapa? apa yang saya rasakan sesuai dengan bukti-bukti, tidak sesuai dengan keputusan ini, jadi tentu saya merasa keberatan,” katanya kepada Serambi seusai sidang.

Baca: Panwaslih Tolak Gugatan PAN Aceh Terkait Buhari Selian tak Lulus Baca Alquran

Ditanya langkah apa yang akan diambil selanjutnya, anggota DPRA aktif tersebut mengaku akan berkoordinasi dengan pihak DPW PAN Aceh dan timnya. “Kami akan koordinasi langkah apa selanjutnya yang akan kami lakukan,” pungkasnya.

Zulfikar Sawang selaku kuasa hukum DPW PAN Aceh juga mengatakan hal yang sama, dia akan berkonsultasi dengan cliennya terkait langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

“Tentu saya harus berkonsultasi dulu dengan pemberi kuasa, langkah apa selanjutnya yang akan diambil, apakah kita akan lakukan permohon koreksi kepada Bawaslu RI, saya tidak bisa menjawab dulu,” katanya.

Apakah kemudian berencana untuk melaporkan sengketa ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)? “Semua tidak tertutup kemungkinan, bisa jadi ya, bisa jadi tidak,” pungkasnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help