Ketua RAPI Simeulue drg Andi Rizal Meninggal  

Almarhum Andi Rizal meninggalkan seorang istri dan seorang bayi perempuan berumur sekitar 13 bulan.

Ketua RAPI Simeulue drg Andi Rizal Meninggal   
DOK RAPI ACEH
Drg. Andi Rizal bersama jajaran pengurusnya saat dikukuhkan sebagai Ketua RAPI Wilayah Simeulue periode perdana oleh Ketua RAPI Aceh, Nasir Nurdin pada 20 Februari 2016 di Sinabang. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Keluarga besar organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) berduka sehubungan berpulang ke rahmatullah, drg Andi Rizal/JZ01SGI, Ketua RAPI Simeulue periode perdana yang dijabatnya sejak 20 Februari 2016.

Andi Rizal meninggal pada Jumat malam, 31 Agustus 2018 sekitar pukul 21.30 WIB di RSU H Adam Malik, Medan setelah sejak 16 hari lalu dirujuk dari RSUD Simeulue untuk penanganan lebih intensif akibat stroke.

"Dari Simeulue dirujuk ke RS Columbia Asia Medan dan sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit tersebut sebelum akhirnya dipindahkan ke RSU Adam Malik," kata Sekretaris RAPI Simeulue, drg Farhan/JZ01SFA yang juga Direktur RSUD Simeulue.

"Selama penanganan medis bahkan sampai meninggal, beliau harus dibantu ventilator," kata Farhan.

Pada Jumat sore, istri almarhum Andi Rizal, dr Afitasari SpA sempat mengabarkan kondisi suaminya semakin kritis dan menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar RAPI dan semua pihak lainnya atas berbagai kesalahan dan kesilapan suaminya dalam tata pergaulan baik disengaja maupun tidak.

Baca: Dokter Gigi Andi Rizal Pimpin RAPI Simeulue

"Pada Jumat sore sekitar pukul 16.55 WIB, kita dapat kabar melalui pesan WhatsApp dari istri almarhum tentang kondisi beliau yang semakin kritis. Kabar itu sudah kita sebarkan ke seluruh anggota RAPI di Aceh maupun nasional," kata Penasihat RAPI Simeulue, Edi Rahman/JZ01SEN.

Almarhum Andi Rizal meninggalkan seorang istri dan seorang bayi perempuan berumur sekitar 13 bulan.

Istrinya, dr Afitasari SpA merupakan dokter spesialis anak di RSUD Simeulue.

Andi Rizal juga pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Simeulue periode 2012-2015 dan 2015-2018. Jabatan tersebut kini dipegang oleh drg Farhan.

Selain itu, Andi Rizal juga dikenal sebagai anggota Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang aktif dengan berbagai misi sosial dan kemanusiaan. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved