Pemkab Serahkan KUA-PPAS Perubahan ke DPRK

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran

Pemkab Serahkan KUA-PPAS  Perubahan ke DPRK
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham menyerahkan KUA-PPAS Perubahan ke Wakil Ketua DPRK Samsuardi Jumat (31/8) yang berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung DPRK Komplek Perkantoran Suka Makmue.SERAMBI/SA’DUL BAHRI 

SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS-P) Perubahan ke DPRK Nagan Raya di gedung dewan setempat, Jumat (31/8).

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRK Nagan Raya Samsuardi yang dihadiri Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, anggota DPRK, Sekda dan para kepala SKPK.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham dalam kesempatan tersebut mengatakan, APBK Nagan Raya dalam pelaksanaannya dapat perkirakan akan mengalami perubahan atau pergeseran baik pendapatan maupun belanja pada tahun berjalan.

Dalam kondisi yang demikian, maka diperlukan revisi atau perubahan agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Perubahan itu dikarenakan beberapa hal.

“Perubahan harga barang atau bahan, pengurangan dan penambahan volume sebelum pekerjaan, penambahan jumlah pegawai pada SKPK, adanya perubahan kebijakan pusat dan kebutuhan lain yang sangat mendesak,” kata Bupati M Jamin Idham.

KUA-PPAS Perubahan Nagan Raya tahun 2018 secara keseluruhan pendapatan daerah sebesar Rp 1.102.029.265.434, jumlah tersebut mengalami peningkatan 0,02 persen atau bertambah Rp 270.303.000.

Bupati menyebutkan sedangkan belanja daerah sebesar Rp 1.118.286.098.316, setelah mengalami perubahan menjadi Rp 1.137.442.705.073 atau berkurang sebesar 19.156.606.757, atau 1,68 persen.

“Dokumen KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2018 yang telah disusun ini, seterusnya akan dilanjutkan ke tahapan pembahasan antara aksekutif dan lagislatif untuk difinalisasi menjadi dasar dokumen KUA-PPAS perubahan,” kata bupati.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved