Tentara dan Polisi Gelar Olahraga Bersama

Sebanyak 100 personel TNI dan 50 personel polisi, selain anggota Satpol PP, petugas pemadam kebakaran dan pejabat

Tentara dan Polisi Gelar Olahraga Bersama
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Danyon 114/SM, Letkol Mulyadi, bersama Kabag Sumda Polres Bener Meriah, Kompol Ediyaksa, saat bermain olahraga wodd ball, di Mako Batalyon 114 Satria Musara, desa Rembele, Kecamatan Wih Pesam, Kabulapaten Bener Meriah, Jumat (31/8). SERAMBI/MUSLIM ARSANI 

REDELONG - Sebanyak 100 personel TNI dan 50 personel polisi, selain anggota Satpol PP, petugas pemadam kebakaran dan pejabat melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan itu dalam upaya memperkuat sinergitas tentara dan polisi.

Batalyon Inf 114 Satria Musara menjadi pelaksana kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Mako Batalyon, Desa Rembele, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (31/8). Turut dihadiri Asisisten III Setdakab Bener Meriah Surahman, dan Asisten II Abdul Muis, Kadis Kominfo Irmansyah STTP, Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol M Jonni.

Danyon 114 Satria Musara, Letkol Mulyadi ST, M IPol, M Tr (Han), kepada Serambi menjelaskan sinergitas serta solidaritas TNI dan Polri harus terjaga. Menurut dia, jika hal itu terbangun hingga solid, maka akan membentuk rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Tujuannya kita bersilaturahmi antara TNI Polri, kalau kedua intitusi ini sudah solid maka masyarakat akan aman,” jelas Danyon 114/SM ini. Dia menjelaskan rangkaian kegiatan yakni sepak bola bersama, bola voli dan gadu kejelian dalam permainan wood ball.

Dia mengaku kegiatan tersebut akan insten dilakukan secara bergantian di intansi vertikal atau Pemkab Bener Meriah, dan Batalyon 114/SM sebagai pelopor. Pntauan Serambi, petinggi TNI dan Polri serta pejabat Pemkab Bener Meriah tampak kompak dan akrab saat melakukan olahraga tanding, hingga jelang shalat Jumat.

Kadis Kominfo Bener Meriah, Irmansyah memberi apresiasi kegiatan tersebut yang menjadi bagian dari integrasi antara stakeholder di Bener Meriah, baik pemkab ataupun dengan intansi vertikal.

“Dapat mempererat dan membangun silaturahmi, jika pun nantinya ada hal - hal yang sifatnya prinsip, dalam kegiatan ini, maka mari kita koordinasi dengan baik,” katanya.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut harus selalu dilakukan karena dapat menjadi salah satu cara membangun silaturahmi. “Jadi ini istilahnya sebagai pengganti kopi morning, kalau kopi morning bisa dengan ngopi dan duduk, ini dengan berolahraga, pertama sehat kemudian lebih bermanfaat,” ujar Irmansyah.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved