Tertabrak KA, IRT Luka Parah

Kereta Api (KA) Cut Mutia bertabrakan dengan sepeda motor (sepmor) yang dikendarai seorang ibu rumah tangga (IRT)

Tertabrak KA, IRT Luka Parah
WARGA mengevakusi Nur Fadilah yang mengalami luka parah setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan kereta api di lintasan Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (31/8). FOTO IST 

* Korban Sempat Terseret Tiga Meter

LHOKSEUMAWE - Kereta Api (KA) Cut Mutia bertabrakan dengan sepeda motor (sepmor) yang dikendarai seorang ibu rumah tangga (IRT) di lintasan Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (31/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, pengendara atas nama Nur Fadilah (45), warga setempat, mengalami luka parah karena sempat terseret sekitar tiga meter. Korban mengalami luka robek di bagian kepala bagian belakang dan tiga jarinya putus.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah, menjelaskan, kala itu kereta api dengan masinis Deski Wirya Asta (32), bergerak dari Krueng Mane (barat) menuju Krueng Geukuh (timur) dengan kecepatan sekitar 30 kilometer perjam. Sampai di lokasi, tepatnya di Lorong Tgk Yusuf, Dusun Bahrul Ulum, Desa Glumpang Sulu Timur, melintas sebuah sepmor jenis Suzuki Shogun 125 R BL 5456 ND.

Sepmor yang dikendarai Nur Fadilah tersebut meluncur dari arah selatan ke utara. Tak ayal, saat melintasi rel, ‘si ular besi’ itu pun tiba sehingga menabrak sepmor tersebut. Alhasil, pengendara sepmor jatuh dan sempat terseret sekitar tiga meter, sehingga mengalami luka robek di kepala bagian belakang dan tiga jarinya ikutan putus. Untuk sepmor sendiri, bagian depannya rusak parah.

Kapolsek Dewantara menerangkan, setelah kejadian tersebut, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Arun. Namun, karena lukanya dinyatakan parah, maka selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh. “Sedangkan untuk kereta api, kemudian melanjutkan perjalanan ke Krueng Geukuh, setelah itu baru kembali lagi ke Bungkah,” demikian AKP Erpansyah.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved