Wabup Abdya Lantik Lima Camat

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT melantik lima camat di ruang lobi Setdakab Abdya, Jumat (31/8) sore

Wabup Abdya Lantik Lima Camat
Ilustrasi 

* Dua di Antaranya Perempuan

BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT melantik lima camat di ruang lobi Setdakab Abdya, Jumat (31/8) sore. Dari lima camat yang dilantik itu, dua di antaranya merupakan perempuan yaitu Krisnur SP dan Pauwizah SP.

Krisnur SP yang merupakan mantan penyuluh itu dipercayakan sebagai Camat Blangpidie, menggantikan Zulbaili Latief yang dinonjobkan. Sementara Pauwizah SP yang juga mantan penyuluh dipercayakan sebagai Camat Kuala Batee, menggantikan Mustafa Kamal, yang dilantik menjadi Pj Camat Babahrot menggantikan Drs Alharis yang dinonjobkan.

Selanjutnya, Hamdani dipercayakan sebagai Pj Camat Manggeng untuk menggantikan Tabari yang dinonjobkan. Sementara Camat Setia dipercayakan pada Raifin SPd menggantikan Ariswandi. Dalam kesempatan itu, Wabup Muslizar mengatakan pelantikan camat tersebut baru pertama kali dilakukan pasca setahun kepemimpinan Akmal-Muslizar.

“Pelantikan hari ini (kemarin-red), adalah penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada bapak-

bapak dan ibu-ibu yang dilantik. Jadikanlah ini sebagai kebaganggaan pimpinan. Untuk itu, jalankan tugas ini dengan baik,” kata Muslizar.

Menurutnya posisi camat berbeda dengan pejabat lain, karena camat diberikan wilayah dan rakyat. Untuk itu, camat yang dilantik bisa merangkul para OKP, Ormas, para ulama dan para tokoh masyarakatdi wilayah kerja.

“Karena kita tidak bisa berkerja sendiri, hancurkan perbedaan warna dan nomor. Untuk itu perlu kerja sama dan sama-sama berkerja mewujudkan Abdya sejahtera dan islami,” sebut Muslizar.

Dalam kesempatan itu, Muslizar mengucapkan terima kasih kepada para mantan camat yang telah bersama-sama mewujudkan visi-misi pemerintah Akmal-Muslizar.

“Pergantian ini dilakukan secara profesional, bukan karena tidak baik dan tidak mampu, tapi ini bentuk penyegaran,” sebut Muslizar. Jika dilakukan tidak profesional, katanya, maka banyak pejabat yang kemudian diganti termasuk para camat.

“Karena, kami memiliki tekat membangun dan mewujudkan Abdya yang sejahtera dan islami,” ungkapnya.

Dalam pelantikan itu hadir Asisten I Setdakab Abdya, Mussawir SSos, Asisten II, Salman Alfarisi ST, Asisten III, Drs Yafrizal, Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur, Kepala Bappeda Abdya, Liza Marfandi SSTP para kepala SKPK, para Kabag dan para Kabid.(c50)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved