Warga Minta Terminal Tipe A Segera Difungsikan

Masyarakat di Aceh Barat berharap terminal Tipe A di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat segera difungsikan

Warga Minta Terminal  Tipe A Segera Difungsikan
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
L-300 membongkar barang di kompleks terminal bis Meulaboh setelah sebelumnya terjebak banjir, Rabu (9/11/2016). 

MEULABOH - Masyarakat di Aceh Barat berharap terminal Tipe A di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat segera difungsikan. Keberadaan terminal yang dibangun pemerintah tersebut kini dikelola Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Informasi diperoleh Serambi kemarin, terminal yang dibangun dengan dana puluhan miliar tersebut, sejak keluarnya Undang-undang (UU) Pemerintah Daerah tahun 2014 sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat karena bertipe A. Sedangkan terminal bertipe C pengelolaanya menjadi kewenangan kabupaten dan tipe B kewenangan provinsi.

“Harapan kami dari masyarakat segera difungsikan. agar daerah bisa menjadi maju,” harap Mahdian, warga Meulaboh, kemarin. Seperti diketahui pihak Balai Pengelola Transpiortasi Darat Wilayah Aceh merencanakan dalam tahun ini akan mengfungsikan terminal Tipe A di Kecamatan Meureubo sebagai terminal mobil penumpang.

Sedangkan terminal lama berlokasi di Jalan Singahmata I akan dijadikan oleh Pemkab Aceh Barat menjadi terminal antarpedesaan dan antarkecamatan se-Aceh Barat. Pihak BPTD Wilayah Aceh sejauh ini masih menunggu sikap Pemkab Aceh Barat yang dilaporkan akan membangun jalan menuju terminal Tipe A melalui jalan nasional sehingga menjadi lintasan ke terminal tersebut.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved