Mahasiswa Baru Umuslim Ikut Moska

Ratusan mahasiswa baru Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen yang merupakan hasil penerimaan

Mahasiswa Baru Umuslim Ikut Moska
MAHASISWA baru Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen mengikuti pembukaan Masa Orientasi Studi Kampus (Moska), Jumat (31/8). 

BIREUEN - Ratusan mahasiswa baru Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen yang merupakan hasil penerimaan tahap pertama mengikuti Masa Orientasi Studi Kampus ((Moska) selama tiga hari mulai 31 Agustus sampai 2 September di kampus itu.

Rektor Umuslim, Dr H Amiruddin Idris SE MSi dalam arahannya saat membuka Moska menekankan, agar kegiatan itu tidak bersifat perpeloncoan, melainkan semua mengarah pengenalan studi kampus secara lebih baik dan bermartabat. Rektor meminta, panitia Moska untuk mengajari para mahasiswa baru agar mengetahui bagaimana proses belajar, mengajar, dan berorganisasi, serta memberi dampak edukasi, sehingga mereka kelak menjadi generasi yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Kuliah bukan terletak pada status lembaga apakah negeri atau swasta, tetapi lebih kepada kemampuan pengelolaan perguruan tinggi, serta akreditasi yang diakui secara resmi oleh pemerintah,” ujarnya.

Disebutkan, Umuslim sudah terakreditasi institusi Perguruan Tinggi (APT) dengan nilai B (Baik). Begitu juga akreditasi prodi hampir semua sudah terakreditasi B. “Sehingga Umuslim kini menjadi salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Aceh,” ulasnya.

Ketua Panitia Moska yang juga Ketua Presiden Mahasiswa (Pema) Umuslim, Andi Maulana mengajak, mahasiswa baru agar mengikuti semua prosedur yang ada di Umuslim dan melaksanakan semua kegiatan sampai tuntas selama tiga hari. Pembukaan Moska tersebut turut dihadiri Pembina Yayasan Almuslim, wakil rektor, kepala biro, para kabag, dekan, kepala program studi, serta civitas akademika.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved