Puluhan Peserta Bertarung di Lomba Speed Boat Phok

Sebanyak 70 peserta, Sabtu (1/8) bertarung pada perlombaan tradisional speed boat jenis boat mesin phok

Puluhan Peserta Bertarung di Lomba Speed Boat Phok
Peserta memacu boat phok (perahu kecil bermesin) miliknya, saat berlangsungnya speed boat atau lomba boat phok di alur sungai Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (1/9). 

LANGSA - Sebanyak 70 peserta, Sabtu (1/8) bertarung pada perlombaan tradisional speed boat jenis boat mesin phok, di alur sungai titi kembar Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Pemuda Gampong Sungai Lueng, Panglima Laot Lhoek Seuneubok Antara wilayah Kecamatan Langsa Lama-LangsaTimur, dan DPRK Langsa.

Panglima Laot, Abu Saidi, mengatakan kegiatan ini juga disponsori oleh Honda dan final akan berlangsung Minggu (2/8), dengan memperlombakan tiga katagori. Yaitu kelas Mesin GX 160 5,5 PK, Mesin GX 200 6,5 PK, dan Mesin GX 390 13 PK.

Dirincikannya, total 70 peserta di 3 kelas mesin khusus Honda ini berasal dari Gampong Sungai Lueng, Matang Panyang, Batee Puteh, Sukarejo, Alue Sentang, Raja Tua, dan Alue Beurawe.

Sementara itu, dari tiga kelas mesin boat phok udang ini, setiap grup penyisihan dibagi 5 peserta dan akan dipilih 2 juara. Pemenang 1 dan 2 itu akan berlomba kembali di penyisihan berikutnya.

“Dari tiga kelas mesin boat ini, masing-masing akan diambil 2 juara. Untuk juara 1 mendapatkan hadiah 1 mesin Honda GX 160 dan juara kedua uang tunai Rp 1 juta,” jelasnya.

Anggota DPRK Langsa, Samsul Bahri alias Robert, mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mensupport kegiatan positif ini. Karena melalui perombaan ini, dapat mempererat silaturahmi antarnelayan boat, phok khususnya di wilayah Kecamatan Langsa Lama dan Kecamatan Langsa Timur.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help