Stadion Cot Gapu Mulai Direnovasi

Stadion Cot Gapu Bireuen mulai direnovasi untuk persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018

Stadion Cot Gapu Mulai Direnovasi
SOMAD dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi Stadion Cot Gapu Bireuen, Selasa (28/8). Verifikasi itu dilakukan karena stadion tersebut rencananya akan dijadikan markas baru Aceh United FC. 

BIREUEN - Stadion Cot Gapu Bireuen mulai direnovasi untuk persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018. Cot Gapu akan menjadi home base Aceh United Football Club (AUFC) dalam lanjutan putaran kedua kompetisi liga 2 musim ini.

Pantauan Serambi, Sabtu (1/9) kemarin, beberapa pekerja tampak memperbaiki ruang ganti pemain, tribun utama, bench pemain pengganti, lapangan, ruang konferensi pers, ruang wasit, ruang medis, tiang gawang serta garis lapangan.

Petugas Stadion Cot Gapu, Azhar kepada Serambi mengatakan, renovasi lapangan terus dipacu, karena Aceh United akan segera bermarkas di Stadion Cot Gapu. “Mereka akan menjadikan Cot Gapu sebagai tempat laga kandangnya dalam lanjutan putaran kedua kompetisi ini. Sebelumnya mereka berkandang di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh,” katanya.

Sementara pengawas lapangan utusan Aceh United, Munzir Amin menjelaskan, sebelumnya tim verifikasi dari PSSI Pusat telah meninjau lapangan Cot Gapu. Mereka meminta Stadion Cot Gapu segera direhab agar layak untuk home-base tim promosi musim lalu.

“Saat ini yang butuh renovasi berat yaitu ruang ganti pemain, tribun utama, tempat duduk pemain pengganti, lapangan pertandingan, ruang konferensi pers, ruang wasit, ruang medis, tiang gawang serta garis lapangan,” sebutnya.

Menurut Munzir, Aceh United akan menggelar laga kandang pertamanya di Stadion Cot Gapu melawan Persita Tangerang pada 14 September ini. “Dalam lanjutan putaran kedua ini, ada empat kali pertandingan kandang kita di Stadion Cot Gapu,” katanya.

Munzir mengajak para pecinta sepakbola dan masyarakat Bireuen untuk memberi dukungan kepada tim dengan menyaksikan langsung setiap pertandingan di Stadion Cot Gapu. Pasalnya, mayoritas pemain Aceh United berasal dari Bireuen diantaranya Arianto Leubu, Syakir Sulaiman, Syahrizal Syahbuddin, dan Revaldi Iskandar Jalil. “Ayo kita dukung Aceh United agar bisa bertahan di Liga 2. Kami yakin suporter Bireuen akan mendukungnya,” demikian Munzir Amin.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved