Otomotif

Terios Mulai Tersedia September

Produk teranyar Daihatsu, All New Terios yang sudah tampil serba baru akan tersedia kembali di Aceh

Terios Mulai Tersedia September
MOBIL low SUV, All New Terios dipajangdi showroom PT Astra Daihatsu di Bathoh, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Produk teranyar Daihatsu, All New Terios yang sudah tampil serba baru akan tersedia kembali di Aceh mulai September 2018 mendatang. Tetapi, bagi warga Aceh yang ingin memesan, maka dapat mendatangi showroom di Bathoh, Banda Aceh dengan masa tunggu antara 1 sampai 1,5 bulan.

Mobil yang mendapat animo tinggi dari masyarakat Indonesia, termasuk Aceh ini, masa inden sudah tidak lama lagi, seiring pabrik Daihatsu menambah kapasitas produksi. “Sebelumnya, masa tunggu Terios bisa di atas dua bulan, sekarang tidak sampai dua bulan,” kata Herizal, Kepala Cabang Astra Daihatsu, Sabtu (1/9).

Disebutkan, desain baru generasi kedua Terios ini tidak naik harga dibandingkan model lawas. Dikatakan, sepanjang Januari sampai April 2018, wholesales Terios mencapai 9.003 unit di seluruh Indonesia.

Sedangkan jumlah ritel atau yang berarti sudah terjual ke konsumen sebanyak 9.518 unit dan angka itu naik setidaknya dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Ditambahkan, mulai September ini pemesanan All New Terios sudah dimulai lagi, karena pemesan sebelumnya sudah mendapatkan unit, terutama yang memesan pada Desember 2017 lalu.

“Pemesanan mulai awal September ini sudah dimulai dari awal lagi dan perkiraan inden atau masa tunggu lebih dari 1 bulan sejak tanggal pemesanan,” katanya. Tetapi, sebutnya, jika unit ready stock dan tipe sesuai dengan keingina calon konsumen, maka langsung dapat dibawa pulang.

Herizal menjelaskan Terios tipe R M/T deluxe paling diminati di Aceh, tetapi tipe R M/T sempat ready stock pada Agustus ini dengan pilihan beberapa warna. Dia menyatakan pembelian secara tunai ataupun kredit, juga ada kemudahan, mulai dari uang muka terkecil sampai dengan pilihan cicilan ringan.

Dia mencontohkan, dalam paket Promo Kemerdekaan, uang muka untuk All New Terios X M/T yang dibandrol Rp 204.750.000, dapat dibawa pulang dengan DP atau uang muka Rp 43.050.000 dengan cicilan Rp 4 jutaan selama 5 tahun atau 60 bulan.

Dikatakan, untuk Ayla berkapasitas lima tempat duduk dan Sigra tujuh tempat duduk telah menjadi primadona warga Aceh dalam beberapa bulan terakhir. Dia mengatakan terjadi lonjakan pemesanan yang sangat signifikan, sebagian besar keluarga muda, apalagi unitnya cepat tersedia.

Herizal mencontohkan untuk Ayla yang bermesin 1.000 cc dapat dibawa pulang dengan uang muka Rp 19 jutaan, dengan cicilan sebesar Rp 2,9 juta selama 5 tahun. Atau juga Daihatsu Sigra dengan uang muka yang sama dengan cicilan sebesar Rp 3 jutaan/bulan selama 5 tahun.

Sementara, untuk juara mobil komersial, PT Astra Daihatsu memnerikan pilihan uang muka mulai Rp 13 jutaan, dengan cicilan sekitar Rp 3 jutaan selama 4 tahun.

“Untuk pikap Granmax, uang muka sebesar Rp 13 jutaan dengan cicilan sebesar Rp 3 jutaan atau berkisar 100 ribu/per hari, sehingga sangat terjangkau untuk membantu kegiatan usaha kecil-menengah”, tutup Herizal.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved