Tiga Rumah di Meunasah Tuha Cut Peukan Bada dan Satu Gudang di Lamgugob Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa tersebut. Kebakaran tiga rumah diduga berawal dari korsleting pompa air listrik.

Tiga Rumah di Meunasah Tuha Cut Peukan Bada dan Satu Gudang di Lamgugob Terbakar
IST
Kebakaran 3 rumah di Meunasah Tuha Cut, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (2/9/2018). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tiga rumah masing-masing milik Ramza (35), Mukhtar (60), dan Iswandi (39) di Gampong Meunasah Tuha Cut, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (2/9) sekitar pukul 18.00 WIB terbakar.

Beberapa menit sebelumnya, kebakaran juga terjadi di gudang bekas pembuatan cincin sumur yang berkonstruksi permanen milik Bustami, warga Meunasah Papeun, di Jalan T Nyak Arief Gampong Lamgugob, Syiah Kuala, Banda Aceh, sekira pukul 17.40 WIB terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa tersebut. Kebakaran tiga rumah diduga berawal dari korsleting pompa air listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas dari korban Mukhtar menyatakan, pompa air miliknya terjadi korsleting sehingga timbul percikan api yang merambat ke dapur.

Catat! Ini Agenda Event Wisata Aceh Selama September 2018

Mukhtar lalu meminta bantuan tetangga, namun api semakin membesar dan menjalar ke rumah yang lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos, Minggu (2/9).

Disebutkan, rumah milik Ramza (35) terbakar pada kosen jendela, rumah Mukhtar (60) terbakar dapur, dan rumah Iswandi (39) terbakar dapur dan atap.

BREAKING NEWS - Beda Pilihan Capres 2019, Mualem Dukung Prabowo Abu Razak Dukung Jokowi

“Petugas piket mengerahkan armada pemadam posko induk satu unit ke lokasi, dan dibantu satu armada pemadam Aceh Besar yang tiba pada pukul 18.06 WIB,” katanya.

Petugas berhasil memadamkan api pada pukul 18.35 WIB dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

Sedangkan kebakaran gudang permanen di Lamgugob, diduga berasal dari pembakaran sampah di samping gudang.

Jangan Terlalu Sering Minum Minuman Berenergi, Tak Ada Gizinya dan Malah Berbahaya

Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sementara yang lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran

Api di dua lokasi akhirnya berhasil dipadamkan petugas, yang turut dibantu personel Polresta Banda Aceh serta Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved