23 Nama Masuk Daftar Sementara DPD Aceh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan daftar calon sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Daerah

23 Nama Masuk Daftar Sementara DPD Aceh
IST
Munawarsyah 

* Abdullah Puteh tak Termasuk
* Masyarakat Diminta Berikan Masukan

BANDA ACEH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan daftar calon sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Sabtu (1/9).

Pengumuman itu disampaikan KPU RI melalui pengumuman Nomor: 992/PL/01.4-Pu/06/KPU/IX/2018 tentang Pengumuman Daftar Calon Sementara Anggota DPD Indonesia Pemilu 2019.

Terdapat 23 nama calon anggota DPD RI asal Aceh yang diumumkan dalam pengumuman tersebut. Menurut Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Munawarsyah, KPU RI mengumumkan calon sementara anggota DPD RI seluruh Indonesia.

“Iya semuanya diumumkan secara serentak kemarin, dan Aceh ada 23 calon,” kata Munawarsyah, Minggu (2/9) malam.

Pengumuman tersebut sebut Munawarsyah, berdasarkan ketentuan dalam Pasal 262 ayat (3) UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Pasal 76 Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2018.

Menurutnya, KPU mengumumkan DCS Anggota DPD RI Pemilu 2019 untuk mendapatkan tanggapan masyarakat. “Tanggapan dapat disampaikan mulai 1 September 2018 sampai 9 September 2018,” katanya.

Di dalam pengumuman itu DCS KPU RI, terlihat ada 23 nama calon anggota DPR RI, sesuai dengan yang telah dinyatakan lolos oleh KIP Aceh dalam rapat pleno di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (18/8) lalu.

Ke-23 calon itu merupakan calon yang terseleksi dan memenuhi syarat dari 27 nama yang mendaftar ke KIP Aceh

Dari 23 nama itu, pantauan Serambi tadi malam, tidak ada nama Abdullah Puteh, calon DPD RI yang bermasalah karena dirinya melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang melarang koruptor menjadi calon senator.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved