600-an Siswa Aceh Bertarung di Kihajar 2018

"Lomba ini diikuti siswa dari Banda Aceh dan Aceh Besar serta juara dari delapan kabupaten/kota lainnya yang telah mengikuti lomba secara online,"

600-an Siswa Aceh Bertarung di Kihajar 2018
Kepala Pustekkom Kemdikbud, Gogot Suharwoto, P.hD, berdialog dengan siswa sebelum pelaksanaan Kihajar 2018 dimulai. Sebanyak 600-an Siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA mengikuti Kihajar yang dilaksanakan di Hotel Mekkah, Banda Aceh (4/9/2019). 

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 600-an siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA mengikuti Lomba Kihajar (Kita harus Belajar) yang dilaksanakan Pusat Teknologi Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI di Banda Aceh.

"Lomba ini diikuti siswa dari Banda Aceh dan Aceh Besar serta juara dari delapan kabupaten/kota lainnya yang telah mengikuti lomba secara online," kata Ketua Panitia Drs Anwar M Isa kepada Serambinews.com, Selasa (4/9/2018).

Baca: Ribuan Siswa SMA Ikut FLS2N

Kepala Pustekkom Kemdikbud, Gogot Suharwoto, P.hD, ketika membuka Lomba Kihajar di Hotel Mekkah meminta kepada siswa agar memanfaatkan teknologi untuk memudahkan dalam pembejaran.

Seusai membuka acara yang juga dihadiri Kepala Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh, Drs Syarbaini Usman, Gogot Suharwoto melakukan dialog dengan siswa tentang hambatan yang ditemukan dalam pemanfaatan teknologi informatika untuk pendidikan.

Baca: Kisah Cinta Siswa dan Guru, Lamaran Sempat Ditolak dan Akhirnya Menikah Guruku Jadi Istriku

Lomba Kihajar yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu (4-5 September 2018) itu, selain dihadiri sejumlah guru pembimbing, juga hadir sejumlah kepala sekolah.

Di antaranya, Kepala SMPN Sukamakmur, Mukhtar Spd, Kepala SMA Modal Bangsa, Dr Anwar, dan Kepala SMAN A Hasjmy, Aceh Besar, Jamaluddin.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help