Persiraja Tumbang di Rembang

Target tinggi Persiraja untuk membawa pulang tiga angka dari kandang PSIR Rembang gagal

Persiraja Tumbang di Rembang

BANDA ACEH - Target tinggi Persiraja untuk membawa pulang tiga angka dari kandang PSIR Rembang gagal. Petang kemarin, di Stadion Krida Rembang, Jawa Tengah, besutan Akhyar Ilyas menelan kekalahan 0-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018.

Hasil buruk tersebut terhitung menyakitkan. Pasalnya, tuan rumah PSIR Rembang merupakan tim papan bawah. Sebelum melakoni pertandingan ini, Koko Hartanto dkk bercokol di posisi ke-12. Tak ayal, dalam duel ini, Lantak Laju lebih diunggulkan dari pada tuan rumah.

Namun, materi yang mentereng, bukan jaminan bagi Persiraja untuk bisa menuai hasil positif. Alih-alih yakin memetik angka penuh di kandang lawan, Mudassir dkk malah tumbang. Kekalahan tersebut tentu saja sangat merugikan kubu Lantak Laju. Apalagi, selama ini, Faumi Syahreza cs sangat berambisi lolos ke babak delapan besar.

Menyusul kekalahan itu, posisi Persiraja di klasemen sementara menjadi terancam. Karena, Persibat Batang, Perserang Serang, dan Cilegon United siap memberikan teror. Bukan rahasia lagi, peringkat ketiga hingga juru kunci sama-sama berpeluang lolos ke babak delapan besar. Dan juga memiliki kesempatan untuk terjun bebas alias degradasi ke Liga 3 musim depan.

Seperti diketahui, selama mengarungi Liga 2 musim ini, rekor pertandingan Persiraja di tandang sangat buruk. Satu-satunya poin diperoleh ketika menahan imbang tuan rumah Persika Karawang, Jawa Barat, di Stadion Singaperbangsa. Duel itu berakhir 2-2. Selain itu, Lantak Laju juga menahan seri tuan rumah Aceh United, 0-0.

Sebaliknya, tambahan tiga poin membuat PSIR Rembang sukses memperbaiki satu peringkat. Kini, Adit Wafa dkk mampu mengantongi nilai 15. Kubu Rembang semakin optimis meninggalkan zona degradasi karena pada pekan ke-15, mereka akan menjamu Aceh United di Stadion Krida. Dalam duel ini, pasukan Hadi Surento kembali memasang target tiga angka.

Datang dengan modal merebut enam angka selepas menumbangkan PSPS Pekanbaru, 5-0, dan Persibat Batang 0-1, kubu Persiraja optimis untuk menang. Hanya saja, formasi dalam dua kemenangan kandang mengalami perubahan. Misalnya, Luis Irsandi dan Agus Suhendar harus duduk di bangku cadangan.

Posisi Luis Irsandi di center-bek diisi M Andika Kurniawan. Sedang Agus Suhendar harus rela digantikan oleh Saddam Hi Tenang. Bukan rahasia lagi, dalam pertandingan menjamu PSPS dan Persibat Batang, penampilan Agus sangat menjanjikan di bek kiri. Namun, petang kemarin, Agus masuk untuk menggantikan posisi bek kanan, Ponda Dwi Saputra.

Sementara Victor Pae yang baru saja pulih dari cedera selepas pertandingan derby melawan Aceh United FC, pada Juli lalu masuk dalam line-up utama. Bahkan, mantan pemain PSPS yang absen dalam sejumlah pertandingan sebelumnya malah tampil penuh.

Persiraja harus mengakui keunggulan tuan rumah lewat gol Zaenal Arifin di menit 28. Gol semata wayang mantan pemain Persela Lamongan itu, setelah menerima umpan matang dari tendangan sudut sisi kanan gawang Persiraja. Tendangan Zaenal Arifin tak mampu ditepis penjaga gawang Persiraja, Aulia Rachmat.

Tertinggal 0-1, pasukan Akhyar Ilyas-Wahyu AW-Sisgiardi memasukkan tenaga baru. Defri Riski ditarik keluar digantikan penyerang jangkung, Farizal Dillah. Sementara striker asal Ternate, Andre Abubakar digantikan Mudasir. Namun, tambahan tenaga baru tersebut tak menyelamatkan Persiraja dari kekalahan. Setelah laga ini, pasukan Persiraja langsung menuju ke Madiun, Jawa Timur, untuk melakoni laga tandang melawan Persis Solo, Sabtu (8/4) petang.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help