Piala Asia U16 2018

Jelang Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia Pesta Gol Dalam Dua Laga Uji Coba di Malaysia

Pertandingan uji coba kedua timnas U-16 Indonesia itu dihelat di Stadion MMU, Cyberjaya, Malaysia pada Selasa (4/9/2018).

Jelang Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia Pesta Gol Dalam Dua Laga Uji Coba di Malaysia
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut anak-anak besutannya sudah semakin matang menjelang Piala Asia U-16 2018.

Hal itu disampaikan Fakhri setelah mengalahkan Felda United U-17 dengan skor telak 5-0.

Pertandingan uji coba kedua timnas U-16 Indonesia itu dihelat di Stadion MMU, Cyberjaya, Malaysia pada Selasa (4/9/2018).

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mencetak tiga gol di laga itu. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Amanar Abdillah dan Muhammad Salman.

Kemenangan atas Felda United U-17 itu sendiri menjadi hasil positif kedua skuat berjulukan Garuda Asia pada masa persiapan jelang Piala Asia U-16 2018.

Di uji tanding sebelumnya, anak-anak asuhan Fakhri Husainitersebut juga berhasil mengandaskan satu klub Malaysia, Sime Darby FC U-17, dengan skor 4-0.

“Ya, ini kemenangan kedua kami dalam uji coba. Semua gol hasil dari kerjasama yang bagus, baik yang dari permainan terbuka maupun bola-bola mati," kata Fakhri, kutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Baca: Padi Gogo Tumbuh Subur di Lahan Sawah Milik Petani Pidie Jaya, Ini Harapan Bupati

Baca: Perempuan Zaman Dulu Lakukan Hal Mengerikan Demi Tampil Cantik, Krim Wajah Radioaktif Hingga Timah

Pelatih asal Aceh itu mengatakan, hasil positif tersebut merupakan hasil dari pemain-pemainnya yang telah semakin padu dan kompak satu sama lain.

"Kerja sama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Fakhri mengungkapkan jika David Maulana dkk telah semakin matang jelang gelaran turnamen kelompok umur negara-negara se-Asia tersebut.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved