Juara Bertahan LSN Terhenti

Perjuangan skuad Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar di Liga Santri Nasional (LSN) Regional Sumatera 1

Juara Bertahan LSN Terhenti
PEMAIN Darul Mutaqallimin (merah) berusaha mengejar bola di samping pemain RIAB yang terjatuh dalam lanjutan LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Perjuangan skuad Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar di Liga Santri Nasional (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 akhirnya terhenti di babak 16 besar. Pasalnya, dalam pertandingan di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, sore kemarin, RIAB yang merupakan juara tahun lalu harus mengakui ketangguhan Darul Mutaqallimin, Pidie Jaya, 0-2.

Dengan hasil itu, RIAB yang pada putaran pertama mendapat bye harus tersingkir dari even ini. Sementara bagi Darul Mutaqallimin, kemenangan itu mengantarkan mereka sebagai tim kedua yang lolos ke delapan besar setelah Misbahul Ulum Paloh, Lhokseumawe.

Tarung RIAB versus Darul Mutaqallimin yang dipimpin wasit Saiful Bahri dari Askab PSSI Bireuen berlangsung dalam tempo tinggi. Dengan skill yang dimiliki oleh pemain kedua kesebelasan membuat laga itu cukup enak ditonton. Betapa tidak, serangan bergelombang mereka lakukan silih berganti. Tapi, ketatnya barisan pertahanan masing-masing membuat gol yang dinanti tak juga tercipta sampai babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Darul Mutaalimin melalui talenta terbaiknya semisal Bulkaini, Nanda, Muksal, Sayuti, Naifi, coba memegang kendali permainan. Benar saja, tim besutan Iskandar ini tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang lawan. Sepakan keras Taufiq pada menit 49 memaksa kiper RIAB memungut bola dari sarangnya. Skor 1-0 untuk Darul Mutaqallimin.

Tertinggal satu gol, Ruhul Islam Anak Bangsa yang bermaterikan Arief Rahmatillah, Azmar Al Fattah, TM Raffi, dan M Irsal langsung menyerbu kubu Pidie Jaya. Alih-alih mencetak gol penyama, gawang RIAB malah kembali bobol lewat hentakan Muhammad Rizki pada menit 51. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk Darul Mutaqallimin yang dimanajeri Tgk Muslim SHI.

Di sisa waktu, pasukan RIAB makin gigih untuk menjebol gawang lawan. Lima menit menjelang bubaran, Aceh Besar mendapat peluang emas untuk memperkecil kekalahan melalui titik penalti. Tapi, tendangan ’12 pas’ yang dilakukan pemain RIAB berhasil diblok dengan sempurna oleh kiper Pidie Jaya. Hasilnya, skor 2-0 untuk Darul Mutaqallimin bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan pertama, Babussalam Aceh Utara unggul 1-0 atas Darul Maarifah Aceh Utara 1-0. Gol semata wayang dalam duel itu diciptakan Andi Taufan. Kemenangan juga diraih MUQ Pagar Air, Aceh Besar. Tampil pada partai kedua, mereka mengalahkan Keumaral Al Aziziyah Aceh Utara dengan skor 3-0. Tiga gol MUQ Pagar Air diciptakan Muhammad Fadhil menit 20, M Nuzul Rizka menit 47, dan Bagus Lulhaq menit 60.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved