Pemerintah Aceh Bantu SSB Paloh Junior U-14 ke Piala Menpora di Bali

Sebelumnya diberitakan kesebelasan SSB Paloh Junior nyaris gagal untuk mengikuti kompetisi Nasional Piala Presiden tahun 2018

Pemerintah Aceh Bantu SSB Paloh Junior U-14 ke Piala Menpora di Bali
ist
Jubir Pemerintah Aceh, Wiratmadinata (kanan). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh telah meminta Dispora Aceh memberangkatkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Paloh Junior (U-14), Muara Satu, Kota Lhokseumawe, yang sebelumnya diberitakan terancam gagal berangkat ke Bali mengikuti Kompetisi Sepakbola Nasional Usia 14 (U-14).

Sebelumnya diberitakan kesebelasan SSB Paloh Junior nyaris gagal untuk mengikuti kompetisi Nasional Piala Presiden tahun 2018.

Baca: VIDEO - Rayakan Kemenangan di Liga Inggris, Pemain Liverpool Ini Pilih Bersihkan Masjid 

"Alhamdulillah akhirnya mereka berhasil berangkat dan saat ini berada di Provinsi Bali mengikuti kompetisi tersebut setelah Plt Gubernur Aceh memerintahkan Kadispora Aceh untuk memberikan bantuan keberangkatan," ujar Juru bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata, Senin (3/9/2018).

Sebelumnya, Ketua Tim Asistensi Plt Gubernur Aceh, Iqbal Farabi melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca: Hasil Lengkap Pekan Ke-4 Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Man City Menang

Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut, kemudian Iqbal Farabi melaporkan kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

"Alhamdulillah, arahan Plt Gubernur sudah dilaksanakan oleh Kadispora, dan selanjutnya Pemerintah Aceh membantu biaya keberangkatan pulang-pergi Banda Aceh-Bali, sebanyak 18 orang. Insya Allah mereka sudah bisa mengikuti kompetisi," ujar Wiratmadinata.

Baca: Hasil Lengkap Liga Spanyol: Barcelona dan Atletico Madrid Menang Tipis 

Menurut Wira, bahwa ada tiga tim yang berangkat ke Piala Menpora di Bali, yaitu SSB Aneuk Nanggroe (U-16), SSB Paloh Junior (U -14) dan SSB U-12, masing-masing sebagai juara tingkat Provinsi Aceh.

"Panitia di Bali menanggung akomodasi dan konsumsi selama kompetisi, sehingga kewajiban Pemerintah Aceh hanya tiket keberangkatan saja," tambah Wiratmadinata.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help