Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI

Prajurit dan Persit Kodim 0107/Aceh Selatan ikut berpartisipasi menyukseskan tarian Gemu Famire yang berhasil

Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI - sebanyak-3500-peserta-yang-terdiri-atas-tni-persit-polri_20180905_084444.jpg
SEBANYAK 3.500 peserta yang terdiri atas TNI, Persit, Polri, dan siswa di jajaran Korem 012/TU mengikuti tari gemu famire memecahkan rekor Muri dalam rangka memperingati HUT Ke 73 TNI di Lapangan T Umar, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (4/9).
Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI - tari-gemu-famire-di-lapangan-blangpadang_20180905_094712.jpg
PANGDAM IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak ikut bersama senam klosal menampilkan tari Gemu Famire di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Selasa (4/9). Tarian tersebut untuk memecahkan rekor MURI, yang dilaksanakan jajaran TNI secara serentak di Indonesia juga untuk merayakan HUT Ke-73 TNI.

TAPAKTUAN - Prajurit dan Persit Kodim 0107/Aceh Selatan ikut berpartisipasi menyukseskan tarian Gemu Famire yang berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI). Tarian ini dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran TNI di Indonesia. Event tari Gemu Fa Mi Re atau dikenal dengan nama Maumere yang berasal dari Nusa Tenggara Timur itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73.

Untuk Kodim 0107/Asel pelaksanaannya dilakukan secara terpisah di wilayah Aceh Selatan, tepatnya di Lapangan Naga Kecamatan Tapaktuan, Selasa (04/09) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pantauan media, jumlah peserta tari Gemu Fa Mi Re yang berkumpul sejak pagi hari di Lapangan Naga tersebut mencapai 300 orang yang terdiri atas prajurit dan Persit Kodim 0107/Asel.

Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Kamsita Sari mengatakan, tari Gemu Fa Mi Re atau Maumere ini merupakan tarian kolosal sebagai upaya memecahkan rekor MURI. “Ini adalah tarian massal atau kolosal yang diperagakan oleh prajurit dan Persit Kodim Asel untuk menyukseskan rekor MURI,” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga melaporkan bahwa dalam pelaksanaan tari Gemu Famire ini, seluruh peserta mengikutinya dengan penuh semangat dan totalitas. “Karena tari ini merupakan bentuk dari senam maka para anggota dan Persit sangat bersemangat karena menyadari bakal bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran,” terangnya.

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan mulai dari latihan hingga sampai hari H pelaksanaan, kegiatan tari Gemu Fa Mi re berjalan tertib, aman dan lancar serta berlangsung sukses. “Alhamdulillah, hasil latihan selama ini menuai kesuksesan dengan tidak adanya kendala apa pun,” katanya.

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan personel TNI dan Persit Kodim 0114/Aceh Jaya yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh Kabupaten Aceh Barat. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama bersama Dansat jajaran Korem 012/Teuku Umar juga turut hadir dalam pegelaran tari yang berasal dari Nusa Tenggara Timur ini.

Total peserta yang ikut pegelaran tari Gemu Fa Mi Re di Lapangan Teuku Umar Meulaboh mencapai 3.394 orang yang terdiri atas TNI, Polri dan komponen masyarakat. Sedangkan total keseluruhan peserta tari Gemu Fa Mi Re yang mencatatkan rekor MURI ini mencapai 346.829 orang.(tz/c52)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help