300 Atlet Ramaikan Kejurnas Petanque di Unsyiah, Ini Perguruan Tinggi Pesertanya

"Sudah 19 perguruan tinggi yang mendaftar untuk ikut Kejurnas petanque antarmahasiswa ini

300 Atlet Ramaikan Kejurnas Petanque di Unsyiah, Ini Perguruan Tinggi Pesertanya
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Tim Petanque Unsyiah sedang berlatih di Lapangan Petanque, Lapangan Tugu Darussalam, Unsyiah, Banda Aceh, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - 300 atlet dari 19 perguruan tinggi dari berbagai provinsi di Indonesia memastikan ikut kejuaraan nasional (Kejurnas) Ke-3 Petanque AntarPerguruan Tinggi 2018 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh, 17 - 23 September 2018.

"Sudah 19 perguruan tinggi yang mendaftar untuk ikut Kejurnas petanque antarmahasiswa ini. Sebelumnya, ada 66 perguruan tinggi yang ingin ikut serta. Sebelumnya, mereka minta untuk dikirim surat undangan," ujar Ketua Panitia, Abdurrahman MKes, Rabu (5/9/2018).

Perguruan tinggi yang sudah mendaftar, yakni UNJ, UNJA, Unsil Tasikmalaya, Unesa, STOK Bina Guna Medan, Universitas Al-Asyariah Mandar (Sulbar), STKIP BBG Banda Aceh, Universitas Warmadewa Denpasar Bali, Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar.

Baca: Penyebab tak Semua Atlet Berprestasi Asian Games Bisa Lolos Jadi PNS, Ini Formasi Khusus yang Dibuka

Kemudian Universitas Umar (UTU) Aceh, Universitas Cenderawasih Papua, Univesitas Serambi Mekkah (USM) Aceh, Unimed Medan, UNY Yogyakarta, UPMI Medan, Unnes Semarang, Universitas Samudra Langsa, dan tuan rumah Unsyiah.

Abdurrahman yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Aceh ini menyebutkan, peserta Kejurnas kemungkinan bertambah terus hingga menjelang hari pelaksanaan.

Sebutnya, Kejurnas Petanque Antar Perguruan Tinggi ini memperebutkan Piala Kemenpora yang mempertandingkan 11 nomor meliputi nomor single, double, triple, campuran kategori putra, putri. Menyediakan 11 medali emas.

Sementara 11 nomor yang dipertandingankan, yakni Shooting Man dan Moman (2 nomor), Single Man dan Woman (2 nomor), Double Men, Double Women dan Double Mix (3 nomor), Triple Men, Triple Women, Triple Mix Men dan Triple Mix Women (4 nomor) dan Double Open Eksekutif.

Baca: Atlet Petanque Unsyiah Rebut Emas di Even 20th IMT-GT Varsity Carnival Malaysia

Untuk nomor Double Open Eksekutif diiuti para Rektor, Wakik Rektor, Ketua FOPI provinsi/kabupaten/kota). Untuk nomor ini boleh berpasangan 2 pria, 2 wanita atau 1 pria dan 1 wanita (mix).

Menyangkut kesiapan penyelenggaraan Kejurnas, ia menyatakan sudah siap 99 persen.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved