Al Urwatul Wutsqa belum Terbendung

Langkah tim Al Urwatul Wutsqa, Aceh Utara di Liga Santri Nasional (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018

Al Urwatul Wutsqa belum Terbendung
MANAJER Al Urwatul Wutsqa, Zulfadhli Adek (tiga kanan), memberikan instruksi kepada pemainnya saat jeda pada laga melawan Al Manar dalam lanjutan LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Langkah tim Al Urwatul Wutsqa, Aceh Utara di Liga Santri Nasional (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, belum terbendung. Dalam babak 16 besar di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, sore kemarin, tim yang dimanajeri Zulfadhli Adek ini berhasil memupuskan ambisi utusan Aceh Besar, Al Manar, tiga gol tanpa balas. Dengan hasil itu, Rahmad Rifki dkk berhak atas satu tiket perempat final.

Selain Al Urwatul Wutsqa, lima tim lain sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke delapan besar. Kelima tim tersebut adalah Misbahul Ulum Paloh (Lhokseumawe), Himatul Fata Pidie, Darul Mutaqallimin Pidie Jaya, MUQ Langsa, dan Darul Ikhsan Aceh Utara. Sedangkan dua tiket terakhir perempat final akan diperebutkan oleh empat kesebelasan yang bertanding Jumat (7/9) sore ini.

Tampil dengan optimisme tinggi, skuad Al Urwatul Wutsqa langsung menggebrak pertahanan lawan sejenak setelah peluit kick-off dilengkingkan wasit Muhammad Amin dari Askab PSSI Aceh Utara. Tekanan yang dilakukan Rahmad Rifki, Mulia Riski, dan Ilham Mahfullah merepotkan pemain bertahan Al Manar seperti Ajam dan Ikbal Haris.

Pada menit ke 5, upaya kesebelasan Al Urwatul Wutsqa yang ditangani duet pelatih Samsul Bahri Papi dan Ikhsan Zulkifli langsung membuahkan hasil. Adalah sundulan cantik Qismullah memanfaatkan sepak pojok yang membuat gawang skuad Aceh Besar bergetar sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Al Urwatul Wutsqa.

Tertinggal melalui gol cepat itu membuat talenta terbaik Al Manar semisal Hikmal dan Iskandar tersengat. Setelah itu, mereka beberapa kali menerobos pertahanan Aceh Utara. Tapi, serangan kubu Aceh Besar tersebut berhasil dipatahkan barisan bawah Al Urwatul Wutsqa yang diisi Arief Munandar, Rianda Al Kahar, dan Muhammad Mikail. Sehingga gol yang dinanti anak-anak Al Manar tak kunjung tercipta.

Malah, pada menit 15 giliran Muhammad Haikal yang merobek jala Al Manar yang dijaga Julio sekaligus menggandakan keunggulan Al Urwatul Wutsqa. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, pasukan Aceh Besar kembali berusaha untuk mengejar ketinggalan. Tusukan demi tusukan mereka lakukan dari kedua sisi lapangan. Tapi, cemerlangnya penampilan pemain bawah dan Ambiya di bawah mistar gawang Al Urwatul Wutsqa membuat harapan kubu Al Manar untuk mencetak gol kandas.

Malah, melalui sebuah serangan balik yang cepat punggawa Aceh Utara kembali menjebol gawang lawan melalui kaki Muhammad Halim pada menit 55. Tertinggal 0-3 membuat semangat anak-anak Al Manar menurun. Dampaknya, sampai laga berakhir mereka tetap tak mampu merobek jala Al Urwatul Wutsqa. Dengan kemenangan itu, Al Urwatul Wutsqa maju ke perempat final.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help