Aminullah Kembali Diundang ke AS

Kementerian PAN-RB kembali mengundang Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengikuti studi tiru ke Amerika Serikat

Aminullah Kembali  Diundang ke AS
Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Kementerian PAN-RB kembali mengundang Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengikuti studi tiru ke Amerika Serikat. Undangan tersebut diberikan karena Aminullah dinilai sukses meningkatkan pelayanan publik di Kota Banda Aceh. Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas Setdako Banda Aceh, T Taufik Mauliansyah, Jumat (7/9).

Menurutnya, Aminullah diundang ke Amerika Serikat oleh Direktorat Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, melalui Surat Nomor B/339/PP.99/2018, tanggal 4 Agustus 2018 tentang Undangan Partisipasi Kunjungan Kerja dan Studi Tiru Pelayanan Publik di Amerika Serikat.

“Maret lalu, Wali Kota Banda Aceh juga mendapat undangan ke Amerika Serikat dari USAID untuk agenda kunjungan kerja ke sejumlah instansi pengelolaan pengaduan dan pelayanan publik di Washington dan New York. Tapi, waktu itu batal, karena ada kendala teknis administrasi dan sejumlah agenda penting di dalam negeri yang tak dapat ditinggalkan wali kota,” ujarnya.

Tapi, untuk kunjungan kerja kali ini dan Studi Tiru Pelayanan Publik di AS akan dilaksanakan awal Oktober 2018 mendatang. Selain Aminullah, kunjungan itu turut serta pejabat dari Kementerian PAN-RB, Polri dan beberapa pemda, seperti Sekda Provinsi Jawa Timur, Wali Kota Semarang dan Bupati Kendal. “Pak Aminullah telah mengikuti rapat persiapan teknis, sekaligus mendengarkan penjelasan dari Deputi I Kemenlu RI tentang kemajuan pelayanan publik di Amerika Serikat Kamis 6 September di Ruang Rapat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB,” ungkap Taufik.

Rapat itu lanjutnya dibuka oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa dan diikuti sejumlah pejabat tinggi di Kementerian PAN-RB, Polri dan perwakilan dari Pemprov Jatim, Pemko Semarang serta Pemkab Kendal. “Pak Wali sendiri turut didampingi Kabag Administrasi Perekonomian Setdako Banda Aceh, M Ridha,” tutup Taufik.(rel/mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help