Formasi Penerimaan CPNS Pijay belum Jelas

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie Jaya, H Sulaiman Ajie mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian

Formasi Penerimaan CPNS Pijay belum Jelas
Pos Kupang / Tribun Timur
Ilustrasi 

MEUREUDU - Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie Jaya, H Sulaiman Ajie mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayahnya. Pemkab Pijay, kata Sulaiman, sudah mengusulkan ke pusat, namun kuota atau angka pasti berapa jumlah yang diterima dan jenis pendidikan apa saja, belum diketahui.

Hal itu diutarakan Kepala BKPSDM Pijay menjawab Serambi melalui pesan pendek (SMS), Jumat (7/9), tentang rekrutmen CPNS Pijay menyusul akan dibukanya pendaftaran secara nasional pada 16 s/d 20 September tahun ini.

Ditambahkan, bukan hanya Pijay saja, tapi sejumlah besar kabupaten lain di tanah air juga belum punya formasi yang jelas dari pemerintah pusat. “Hanya baru 82 kabupaten/kota yang sudah jelas, sementara lainnya termasuk Pijay belum diketahui, “ tulis Sulaiman yang saat dihubungi mengaku sedang berada di Jakarta.

Hasil penelusuran Serambi dalam sepekan terakhir, sejumlah calon mulai sibuk mencari informasi formasi termasuk menanyakan kepada sejumlah pejabat di Pijay. Kepala BKPSDM, Sulaiman ajie, kepada Serambi sebelumnya juga membenarkan akan dibukanya formasi CPNS. Saat ini banyak lulusan perguruan tinggi bahkan jebolan sekolah menengah atas/sederajat mencari informasi tentang hal dimaksud.

Pihaknya, lanjut Sulaiman, sudah menyampaikan supaya mereka bersabar menunggu hasil akhir dari pemerintah pusat. “Jika hasilnya sudah ada, informasi ini akan segera disampaikan kepada publik,” tandasnya.(ag)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help