GAMI Festival 2018

Gayo Alas Mountain International Fest 2018, Sastrawan Sumut Dipastikan Berpartisipasi

Selain dari Sumatera Utara, seniman dari provinsi lain juga sudah menyatakan siap menyemarakkan festival yang berlangsung dua bulan ini

Gayo Alas Mountain International Fest 2018, Sastrawan Sumut Dipastikan Berpartisipasi
DISBUDPAR ACEH
Gayo Alas Mountain International Festival 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Seniman dari Sumatera Utara yang tergabung dalam Forum Sastrawan Deliserdang dipastikan ambil bagian di Gayo Alas Mountain International Fest 2018 yang berlangsung 14 September hingga 24 November.

Keikutsertaan para sastrawan ini disampaikan Fikar W Eda, tim pengembangan kawasan dataran tingi Gayo Alas setelah mendapat konfirmasi dari pengurus Forum Sastrawan Deliserdang, Sugeng.

“Mereka sudah konfirmasi hadir. Nanti mereka akan ikut membaca puisi di kebun kopi,” kata Fikar kepada Serambinews.com, Sabtu (8/9/2018).

Selain dari Sumatera Utara, seniman dari provinsi lain juga sudah menyatakan siap menyemarakkan festival yang berlangsung dua bulan ini, di antaranya seniman musik dari Bali dan Yogyakarta.

(Ada Lomba Foto Pesona Gayo-Alas di GAMI Festival 2018, Ini Kategori dan Syaratnya)

(Shabela Jamin Tak Ada Judi di Arena Pacuan Kuda)

Bahkan musisi Yogyakarta berniat memanfaatkan festival ini untuk  melaunching album.

Fikar mengaku sangat senang dengan antusias para seniman dari luar Aceh, karena membuat Gayo Alas Mountain International Fest 2018 semakin semarak.

Dia berharap melalui festival ini, kebudayaan Gayo dan Alas semakin dikenal dunia dan pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal dari sektor pariwisata bisa tumbuh.

“Festival ini merupakan salah satu pintu masuk untuk pembangunan dataran tinggi Gayo dan Alas. Karena sebenarnya potensi kita luar biasa,” kata Fikar.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help