Jembatan Buket Teukeuh Sempit

Jembatan beton di jalan Desa Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen kini semakin sempit

Jembatan Buket Teukeuh Sempit
Seorang penggendera melintasi j Kemukiman Lamteuba dengan Krueng Raya, Aceh Besar, yang mengalami kerusakan parah dan sudah lama tidak diperbaiki oleh pemerintah. Warga setempat hanya mampu mengganti kayu lantai yang sudah patah dengan kayu lain agar tidak terjadi kecelakaan. Foto direkam beberapa waktu lalu. SERAMBI/MASRIZAL 

BIREUEN - Jembatan beton di jalan Desa Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen kini semakin sempit dan terancam ambruk akibat digerus air hujan. Lokasi jembatan itu juga sering terjadi kecelakaan.

Nasruddin, warga Buket Teukeuh kepada Serambi, Jumat (7/9), mengatakan, seiring telah dibangunnya perumahan baru di desanya, sejak beberapa tahun ini jumlah penduduk di Buket Teukeuh semakin padat. Setiap hari semakin ramai penduduk yang melintasi di jembatan itu, terutama murid SD Negeri 2 Bireuen yang berada sekitar 50 meter arah utara jembatan tersebut.

“Tingginya frekuensi pengguna jalan melintas membuat jembatan ini semakin terasa sempit. Parahnya, kondisi jembatan juga kian rusak akibat digerus air hujan. Sehingga, jika tidak segera diperbaiki dan diperlebar, dikhawatirkan jembatan akan ambruk,” kata Pak Nas--sapaan akrab Nasruddin.

Masyarakat setempat, sebut dia, mengharapkan kepada Pemkab Bireuen untuk segera membangun dan memperlebar jembatan itu, guna menghindari jatuhnya korban. “Kita berharap pemerintah segera menyahutinya,” harap Pak Nas.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved